KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

7 Trik Psikologis yang Membuat Orang Nurut Sama Kamu

Senin, 07 Agustus 2017 13:48 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi/Pixabay.com

Vemale.com - Dunia tidak akan selamanya memberi apa yang kamu mau. Tapi kamu bisa mengusahakan kemauan kamu.

Nah beberapa trik berikut bisa membantu kamu mendapatkan apa yang kamu mau ketika berhubungan dengan orang lain. Dilansir dari relationshipgoals.me, pola ini sudah kerap diamati oleh para psikolog sehingga mendapatkan kesimpulan yang sama. Tujuannya pun serupa yakni mempermudah hidup dan memperlancar pola komunikasi seseorang.

Siap melihat trik apa saja itu? Yuk mulai!

Ilustrasi

1. Tertawa dan intip
Agar tahu apakah seseorang suka sama kamu, coba deh lihat reaksi dia ketika kamu tertawa. Jika dia tertawa akan guyonanmu sembari melirik kamu, maka bisa dipastikan dia suka padamu.

2. Warisan keluarga
Jika kamu mau seseorang menganggap apa yang kamu katakan itu nyata, kamu bisa tambahkan kalimat depan,"Dulu Ayahku ngajarin seperti ini....". Orang akan lebih mendengarkan ucapan kamu karena itu berasal dari panutan yang selalu kita jadikan junjungan.

Ilustrasi

3. Menggangguk
Kalau kamu mau orang setuju dengan ucapan kamu, cobalah mengangguk pada semua yang ia ucapkan. Gestur ini menunjukkan bahwa kamu bisa dipercaya. Dan, biasanya jika dia ikut mengangguk, maka akan tercapai kata setuju.

4. Lihat lurus
Saat berada di tempat padat macam terminal bus atau stasiun, usahakan lihat lurus terus ke depan. Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan berjalan di tempat padat. Nantinya orang lain secara simultan akan memberimu jalan.

Ini terjadi karena orang di tempat padat hanya akan melihat arah mata seseorang untuk menentukan ke mana mereka berjalan. Sehingga mereka cenderung memilih arah sebaliknya.

Ilustrasi

5. Pura-pura mengantuk
Kalau kamu merasa ada seseorang memperhatikan kamu, coba tes dengan cara ini: pura-puralah menguap! Jika dia juga ikut menguapa maka itu artinya dia benar-benar memperhatikan kamu sedari tadi dan tertular reaksi biologis darimu.

6. Ajak ngobrol
Daripada kamu minta tolong pada seseorang untuk mengangkat barang secara gamblang, lebih baik ajak dia ngobrol sembari kamu berikan barang itu satu per satu. Dia secara tidak sadar akan mengangkat barang-barang itu.

Tapi jika ini kamu terapkan pada orang yang belum terlalu dekat sama kamu, dia biasanya akan terlihat bingung tapi tetap mengangkut barang yang kamu serahkan.

7. Ulangi perkataannya
Kalau kamu ingin seseorang suka padamu, cara mudahnya ya ulangi saja apa yang ia katakan. Dengan mengulang apa yang ia bilang dan kemudian kamu rangkai dengan perkataanmu sendiri, itu bisa membuat dia tertarik padamu. Tambahan lagi, trik ini akan membuatmu makin paham subjek pembicaraan dan kamu jadi terlihat cerdas.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Cantik
  2. Tips