Sukses

Beauty

Cara Mudah Menghilangkan Lelah Setelah Perjalanan Seharian

Melakukan sebuah perjalanan yang cukup jauh entah itu untuk urusan pekerjaan atau mungkin liburan memang melelahkan Ladies. Keluhan yang sering diucapkan biasanya adalah tubuh yang jadi makin lelah dan lemas. Tak jarang juga yang mengeluhkan kepala yang terasa pusing. Well, jika kamu termasuk salah satu yang merasakan hal ini setelah melakukan perjalanan, yuk intip tips mengatasinya di halaman berikut.

Biasanya kepala pusing atau sangat lelah. Ini bisa terjadi karena perubahan suhu dari AC ke udara terbuka atau terlalu lama terkena AC.  Selain itu kehujanan dan tidak segera mandi juga bisa menyebabkan tubuh kurang enak atau migrain lho Ladies. Obatnya cukup sederhana kok, yang kamu butuhkan adalah bahan-bahan dapur yang sederhana.

Setelah sampai rumah, siapkan 20 ml air hangat cenderung panas yang diberi madu dan lemon atau teh cengkeh dengan madu. Ini adalah pertolongan pertama untuk menyembuhkan pening dan lelah. Selanjutnya, segeralah buang air kecil untuk membuang racun-racun, jangan ditahan karena bisa menyebabkan makin pusing.

Setelah itu kamu disarankan untuk menyantap sesuatu yang bening dan hangat serta berkuah seperti sup dalam porsi kecil. Lakukan sesuatu selama 1 jam sembari menjeda waktu setelah makan, setelahnya kamu bisa langsung beristirahat. Hal yang paling dibutuhkan tubuh setelah perjalanan jauh adalah istirahat, Istirahat yang cukup akan sangat membantu recovery pasca perjalanan jauh. Selamat mencoba cara ini agar tubuh kembali segar dan bersemangat melakukan aktivitas lagi.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading