Sukses

Beauty

Biar Nggak Gampang Capek dengan Aktivitas Padat, Terapkan 5 Kebiasaan Ini

Kesibukan yang nggak ada habisnya dan aktivitas yang begitu padat memang akan menguras tenaga. Tubuh pun jadi gampang capek. Kalau sudah terlalu capek, sistem kekebalan tubuh dan bisa membuat kita gampang jatuh sakit.

Agar tubuh nggak gampang capek di tengah aktivitas yang begitu padat, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan sejumlah kebiasaan. Seperti kebiasaan-kebiasaan berikut ini. Nggak susah kok menerapkannya.

Awali Hari dengan Sarapan Sehat
Agar tubuh punya cukup energi, awali hari dengan sarapan sehat. Yang paling ideal adalah sarapan dengan ragam buah-buahan segar dan kaya serat. Atau kalau tidak, penuhi kebutuhan protein dengan memilih menu sarapan yang sehat. Makan dengan teratur dan menjaga kandungan gizi dan nutrisi dapat menjaga stamina tubuh jadi kunci utama tubuh biar nggak gampang capek di tengah padatnya aktivitas.

Biar nggak gampang capek, sarapan dulu ya./Copyright thinkstockphotos.com

Selalu Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh dengan Air Putih
Tubuh yang tercukupi kebutuhan cairannya akan terhindar dari rasa capek. Minum 8 gelas sehari sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, oksigen pun dapat beredar dengan baik ke seluruh tubuh. Jadi bisa lebih semangat beraktivitas dan nggak gampang capek.

Dengarkan Musik Favorit
Yups, mendengarkan musik akan jadi cara menyenangkan biar tubuh dan pikiran nggak gampang capek. Musik bisa memberi efek merilekskan pikiran dan membuat kita terhindar dari rasa stres.

Mencuci Muka Secara Rutin
Biar selalu fresh, rutinlah mencuci muka dengan air dingin. Air dingin dapat menstimulasi tubuh jadi terasa lebih segar dalam waktu singkat.

Lakukan Olahraga Ringan atau Stretching Rutin
Salah satu cara agar menjaga stamina tetap fit adalah olahraga rutin. Tubuh yang jarang olahraga justru akan gampang capek dan jatuh sakit. Setidaknya luangkan waktu sekitar 20-30 menit per hari untuk melakukan aktivitas tubuh yang aktif.

Kerjakan Semua Urusan Satu per Satu
Banyak urusan bukan berarti harus dikerjakan dalam waktu bersamaan. Akan lebih baik bila kamu memiliki agenda atau membuat jadwal khusus untuk setiap kegiatan yang kamu lakukan setiap harinya. Sehingga pikiran bisa lebih tenang dan gampang fokus mengerjakan setiap halnya tanpa stres berlebihan.

Agendakan Waktu untuk Me-Time
Sepadat dan sesibuk apapun hari-harimu, luangkan waktu untuk me-time.Tetap seimbangkan jadwal padatmu dengan aktivitas yang bisa membuat pikiran tenang setiap harinya. Agar kestabilan mental dan pikiran juga bisa terjaga dengan baik.

Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan tersebut, tubuh akan terasa lebih fit dan nggak gampang capek. Intinya tetap jaga pola makan dan kebiasaan sehat ya setiap harinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading