Sukses

Beauty

Langsing Membawa Derita, Dengan Gemuk Aku Malah Lebih Bahagia

Perubahan tubuh yang dialami Jolene Jones bisa jadi adalah kebalikan yang diinginkan mayoritas perempuan: dari langsing ke gemuk berisi. Tapi perubahan tubuh inilah yang diinginkan dan membuatnya sentosa jiwa raga. Tak ada lagi rasa selalu mencari kesempurnaan, dia hanya ingin hidup apa adanya dan bahagia dengan bentuk tubuhnya.

Jones sejatinya adalah binaragawan perempuan dari Kalispell, Montana, Amerika Serikat. Dengan profesi macam itu wajar jika kemudian dia memiliki pola makan khusus dan teratur. "Tidak (minum) alkohol, tidak (makan) daging, tidak gandum, tidak gula, dan tidak susu," ujar Jones seperti dilansir dari Fox News, pertengahan Juli 2017.

"Setiap hari saya hanya makan ayam dan brokoli untuk makan siang. Dan sampai pada satu titik saya muntah dan harus mendorongnya dengan air agar masuk (ke dalam perut)," ujar perempuan yang kehilangan 22 kilogram demi profesinya itu.

Perubahan tubuh Jolene Jones/Instagram.com

Penyusutan tubuhnya dimulai ketika tampil pertama kali di tahun 2015 di mana ia menghilangkan sembilan kilogram berat tubuh. Untuk kompetisi selanjutnya, dia harus susut 13 kilogram lagi. Di sinilah titik muak itu dimulai.

"Saya jadi berpikir 'Kenapa harus melakukan ini jika memang membencinya? Apa yang coba saya buktikan?" cerita Jones.

Akhirnya muak itu pun menjadi terlalu membebani. Jones berhenti membentuk tubuh sempurna dan mulai makan layaknya "orang normal." Ia pun mulai menambah bobotnya sebanyak 11 kilogram dan menumpuk dirinya dengan kebahagiaan dunia sosial.

"Body builder to body lover," tulis Jones akun Facebooknya.

"Tubuh six pack tidak membuat saya bahagia. Saya tidak pernah merasa cukup dan selalu merasa harus berkembang. Hari ini saya pergi melakukan arung jeram dengan teman dan menikmati makanan yang dulunya hanya bisa saya idamkan dan tak berani menyentuhnya," tambah Jones lagi.

Postingan ini mencuri perhatian netizen yang merasa dunia ini sudah terlalu penuh dengan obsesi bertubuh langsing rupawan, Tulisan ini sendiri sudah mendapat 140 ribu lebih Likes dan 45 ribu share. Termasuk 11 ribu komentar yang mendukung pilihan hidup Jones. Terakhir, perempuan ini menyebut dirinya dengan tagar #bodylover.

Apalah arti tubuh yang sempurna jika tak dibarengi jiwa yang sentosa. Bahagiakan dulu jiwamu dan tubuh sehat akan senantiasa mengikuti. So, are you a #bodylover?

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading