Sukses

Beauty

Kenali dan Pahami Tentang Depresi, Keep Calm Ladies

Bagi seseorang depresi mungkin perkara mudah dan sepele. Tapi tahukah kamu, jika depresi dapat menimbulkan masalah yang serius. Banyak orang-orang dengan popalaritas yang tinggi pun berakhir dengan kematian karena depresi. Sebut saja Chester Bennington, personil dari Linkin Park.

Baca : Diduga karena Depresi, Chester Bennington Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Well, masalah depresi ini bukanlah masalah yang sepele. Tidak hanya menyerang mental saja, depresi pun jika dibiarkan akan membuat seseorang berbuat nekat untuk mengakhiri hidupnya. Ladies, agar terhindar dari depresi berikut ini adalah 4 tanda dari depresi. Check this out!

    Mudah Tersinggung

    Tidak jarang orang yang mengalami gejala depresi mudah marah dan tersinggung. Apa yang dilakukan orang lain untuknya dianggap tidak pernah benar. Pada suasana yang menyenangkan sekalipun, seorang yang mengalami depresi akan mudah marah dan sulit untuk merasa bersenang-senang.

    Kurang Fokus

    Jika kamu merasa kurang fokus dalam bekerja atau beraktivitas sebaiknya kamu lebih berhati-hati. Salah satu tanda jika kamu sedang depresi adalah kurang fokus, dan kamu kurang bersemangat dalam menjalani hari.

    Tidur Tidak Teratur

    Penderita depresi umumnya lebih memilih tidur. Meskipun matahari telah tinggi, tidur menjadi pilihan istimewa dan paling menyenangkan, alih-alih melakukan aktivitas lainnya. Tidak jarang gejala depresi menyebabkan seseorang tidur di waktu siang dan begadang di waktu malam. Perasaan gelisah dan tidak nyaman inilah yang menyebabkan penderita depresi tidur tidak teratur.

    Lebih Suka Menyendiri

    Bagi seseorang yang mengalami depresi ia lebih suka menyendiri. Salah satu cara meredam emosi dan kesedihannya. Ia juga biasanya berubah menjadi lebih pendiam dan beberapa orang bahkan mengubah kebiasaannya.

Ladies, demikian 4 tanda jika seseorang sedang depresi. Ketahuilah seseorang kadang hanya butuh didengarkan saat mengalami hal tidak menyenangkan dalam hidupnya. Jadi, sudahkah kamu mendengar lebih banyak hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading