KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. SEGAR DAN RILEKS

5 Alasan Kamu Harus Coba Senam Wajah Sekarang Juga

Senin, 17 Juli 2017 09:00 Penulis: Nadya Paramitha
Kerutan wajah bukan masalah kok / Copyright Shutterstock

Vemale.com - Menjelang usia 30 tahun, pasti kamu sudah menemukan berbagai kerut halus di wajah. Eits, jangan keburu panik, kamu masih bisa mengurangi penampakan penuaan dini ini dengan perawatan skin care dan juga senam wajah! Lho, senam wajah? Ya, ini adalah bentuk olah raga untuk melatih otot-otot wajah kamu. Jika olah raga biasa mampu membentuk tubuh dan mengencangkan, senam wajah pun akan memiliki manfaat yang sama untuk kulit wajah. Namun, mengapa sih senam wajah yang dipilih untuk membantu mengurangi kerut halus di wajah dan menjaga kekencangannya? Ini lima alasannya.

1. Salah Satu Perawatan Kulit Paling Alami

Plus, tanpa efek samping. Beberapa orang melakukan botoks, face lift, operasi plastik, hingga berbagai perawatan kulit dengan kandungan kimia dan dengan biaya yang tak sedikit. Kalau kamu ingin cara yang lebih alami dalam merawat kulit, kamu bisa mulai rutin melakukan senam wajah. Peredaran darah akan lebih lancar dan wajah kamu akan tampak berseri segar. Barengi juga ya dengan produk skin care favorit kamu yang mengandung anti-oksidan.

2. Melemaskan Otot Wajah

Pekerjaan di kantor atau tugas  kuliah membuat kamu stres dan pegal-pegal. Yang tak kamu sadari adalah wajah juga sama pegalnya. Coba bayangkan, bagian kepala kamu terdiri dari ribuan syaraf yang bekerja mengatur otot mata, otak, hingga leher. Belum lagi kalau kamu menghadapi masalah berat, kening pasti berkerut hebat kan? Dengan rutin melakukan senam wajah, ditambah dengan melakukan teknik pernapasan yang tepat, otot wajah kamu akan lemas dan kamu akan merasa jauh lebih rileks serta segar.

3. Menjaga Keremajaan Kulit

Agar wajah tetap awet muda, sebaiknya kamu mencoba senam wajah / Copyright Shutterstock

Coba lihat beberapa seleb atau teman yang gemar berolah raga. Mereka tampak lebih bugar dan awet muda kan? Nah, salah satu fungsi senam wajah adalah memaksimalkan proses peremajaan kulit kamu. Meski hanya gerakan ringan, namun jika dilakukan secara rutin, pergerakan otot wajah ini bisa mendorong produksi kolagen alami tubuh.

4. Bisa Mengurangi Double Chin

Jika selama ini kamu kurang pede karena double chin atau dagu berlipat, senam wajah bisa membantu kamu secara alami mengurangi penampakannya. Ada beberapa gerakan tertentu yang memang khusus dirancang untuk mengencangkan otot leher bagian depan. Daripada leher berlipat dan kendur di saat kamu tua nanti, lebih baik mencegahnya dari sekarang kan? Jangan lupa juga untuk rajin menggunakan masker leher.

Baca Juga: Hindari Berbagai Kebiasaan ini Kalau kamu Tidak Ingin Tampilan Double Chin Semakin Parah

5. Look Good, Feel Good

Senam wajah akan membuat kamu lebih fresh dan tentu saja cantik! / Copyright Shutterstock

Inilah hasil akhir dari senam wajah yang rutin kamu lakukan. Wajah yang lebih kencang dan terlihat muda dari umur yang sebenarnya pasti akan membuat hati kamu senang. Ya kan? Manfaat senam wajah yang ini memang lebih bersifat emosional. Namun, emosi yang terjaga dan hati yang bahagia memang bisa membuat kamu tampak lebih muda. Tubuh yang sering bergerak dan otot wajah yang lebih rileks bisa mendorong terbentuknya hormon endorfin yang membuat kamu merasa senang. Kalau begitu, mari berkomitmen untuk melakukan senam wajah mulai hari ini!

Baca juga : 3 Faktor Utama yang Membuat Wanita Asia Tampak Awet Muda Dibandingkan Wanita Kaukasia

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 5 Langkah Mudah Cegah Kanker Serviks