Sukses

Beauty

Tidak Ada Kata Malas, Berikut Tips Bangkitkan Semangat

Ada orang bijak yang mengatakan, jika manusia dapat bertahan tanpa makan dan minum selama satu minggu tapi tanpa semangat kita akan mati satu detik kemudian. Well, ungkapan ini membuktikan bahwa semangat adalah hal yang penting. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam membangkitkan motivasi.

Tapi tahukah kamu kadangkala semangat pun bisa terkikis. Ketika kamu mulai tidak bersemangat saat yang tepat untuk membangkitkan motivasi yang kamu miliki. Berikut adalah cara membangkitkan semangat yang dapat kamu coba.

    Mengingat Hal yang Menyenangkan

    Saat kamu merasa tidak semangat, cobalah untuk mengIngat hal yang menyenangkan akan membuat kamu kembali bersemangat. Saat kamu bersama orang tersayang atau saat kamu menerima pekerjaan ini untuk pertama kalinya.

    Melakukan Hal yang Ringan

    Kondisi lingkungan yang berantakan akan membuat kamu merasa tidak semangat dan kehilangan motivasi. Untuk itu cobalah memulai membersihkan sekitar kamu, menata ulang tempat kerja akan membuat semangat baru. Mulailah membereskan hal kecil dulu baru ke hal yang berat.

    Tertawa

    Penelitian menyebutkan tertawa dapat meningkatkan hormon endorfin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Selain itu endorfin juga membantu menahan pengaruh negatif sehingga kamu lebih semangat lagi.

    Bergerak

    Saat tubuh mulai tidak bersemangat bergeraklah. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan di sekitar rumah. Melakukan stretching akan membuat tubuh menjadi lebih relax.

    Liburan

    Lakukan perjalanan untuk merefresh pikiran. Tidak harus ke tempat jauh, di tempat wisata dekat rumahmu akan menjadi penyemangat baru. Tubuh seperti dengan mesin perlu diisi ulang baterai yang baru agar lebih semangat dan tahan lama.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan semangat. So, mulai sekarang tidak ada istilah kehilangan semangat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading