Sukses

Beauty

Olahraga Sambil Mendengarkan Musik, Ini yang Terjadi Pada Tubuhmu

Kamu punya kebiasaan olahraga sambil mendengarkan musik? Memang olahraga sambil mendengarkan musik itu menyenangkan. Jadi lebih semangat dan pastinya nggak gampang bosan saat olahraga.

Mendengarkan musik saat olahraga ternyata bisa memberi efek dan dampak yang cukup luar biasa pada tubuh. Selama dilakukan dengan baik dan tak berlebihan, mendengarkan musik saat olahraga bisa memberi dampak positif untuk tubuh. Yuk, kita bahas satu per satu di sini.

Meningkatkan Mood
Olahraga jadi lebih semangat bila bisa mendengarkan musik yang dengan beat yang seru. Rasa malas dan ogah-ogahan pun bisa hilang. Menggerakkan tubuh jadi lebih maksimal bila dilakukan sambil mendengarkan musik. Jadi memang sebaiknya kamu selalu menyiapkan daftar lagu yang memang kamu suka dan cocok untuk didengarkan sambil berolahraga.

Gerakan Tubuh Bisa Sesuai dengan Ritme
Sebaiknya sesuaikan jenis musik dengan aktivitas olahraga yang kamu lakukan. Misalnya, untuk olahraga lari pilih jenis musik dengan beat yang cepat. Dengan begitu, gerakan tubuh bisa lebih sesuai dengan ritme. Untuk aerobik atau zumba, pilih musik dengan tempo yang cepat biar gerakan tubuh juga bisa lebih mudah diatur atau disesuaikan.

Memaksimalkan Performa
Mendengarkan musik saat olahraga juga bisa memaksimalkan performa. Karena musik bisa membuat kita lebih semangat olahraganya, maka hasilnya pun bisa jauh lebih optimal. Tubuh pun jadi terasa lebih bugar.

Pikiran Jadi Terasa Lebih Jernih
Untuk olahraga yoga, pilates, atau jenis olahraga yang membutuhkan daya konsentrasi yang tinggi, pilih jenis musik dengan tempo yang lembut. Dengan begitu, pikiran akan terasa lebih jernih. Otot-otot tubuh bisa terasa lebih rileks dan pikiran jadi jauh lebih tenang.

Pastinya jenis musik yang dipilih sebaiknya sesuai dengan kesukaan atau favorit masing-masing. Sesuaikan dengan kenyamananmu sendiri. Untuk hasil olahraga yang terbaik, pastinya didukung dengan kenyamanan kita dalam melakukannya.

Jadi, sudah menyiapkan daftar musik apa nih untuk olahraga berikutnya?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading