Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Kulit Menjadi Kering Serta Cara mengatasinya

Saat kita beraktivitas tentu kulit akan terpapar polusi, bahaya sinar matahari, cuaca tidak menentu dan radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit mudah stres, serta kehilangan kadar air dan kelembaban alaminya. Pada saat inilah kondisi kulit sedang mengalami gangguan, sehingga kadar air dalam kulit tidak optimal atau biasa disebut kulit dehidrasi.

Potensi kulit mengalami dehidrasi pada saat seorang berpuasa. Di mana kadar air dalam tubuh berkurang secara drastis dikarenakan selama lebih dari 12 jam orang tidak minum. Kondisi kulit ini biasanya bersifat sementara dan bisa terjadi pada semua jenis kulit, baik kulit kering, normal, kombinasi, maupun berminyak.

Ciri-ciri kulit dehidrasi ialah kondisi kulit yang tidak nyaman, lebih sensitif, kemerahan dan gatal, serta kehilangan sinar alaminya. Walaupun bersifat sementara namun tetap dibutuhkan penanganan segera agar kulit tidak terus menerus kehilangan air dan menyebabkan masalah kulit lebih lanjut, seperti penuaan dini.

Hal ini pun disampaikan, Dr Jonathan Raharjo Subekti, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin, untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaiknya, diperlukan keseimbangan kadar air kulit. Keseimbangan tersebut berperan penting dalam menjaga fungsi utama kulit sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar dan menjaga kadar air dalam tubuh.

"Untuk mengembalikan kadar air pada kulit kering dibutuhkan pelembab yang mengandung bahan pelembab alami tubuh atau NMF (Natural Moisturizing Factors) yang dapat menarik air ke udara yang berada dalam kulit dan bersifat menahan penguapan dengan memperlambat pelepasan air ke udara yang dikenal dengan istilah Trans Epidermal Water Loss," ujarnya saat ditemui dalam acara Bioderma Luncurkan Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme, di Jakarta.

Salah satu yang dapat melembakan kulit ialah produk yang mengandung Hydrabio Essence Lotion yang merupakan lotion dengan tekstur menyerupai air dan memberikan sensasi segar, yang bermanfaat untuk memicu tingkat kelembaban kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan Hydrabio Gel Creme merupakan pelembab hariam yang terasa ringan di kulit dan membantu melembabkan kulit secara intesive.

Nurul Aini selaku PR & Media Relation Manager Bioderma Indonesia menjelaskan pula hampir seluruh rangkaian Hydrabio yang terkandung dalam produk Bioderma dilengkapi dengan Aquagenium Patent yang terdiri dari Apple Seed Extract dan Vitamin PP, yang dapat membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi kulit dan memperkuat pertahanan kulit.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading