Sukses

Beauty

Ciri Kamu Sedang Stres Dapat Dilihat dari Rambut dan Kulit Kepala

Berdasarkan data yang diperoleh dari Health and Safety Inggris pada tahun 2015-2016, menemukan bahwa perempuan dengan retan usia 25-44 tahun cenderung lebih mudah stres karena tuntutan pekerjaan, keluarga, atau pengaruh lingkungan seperti polusi bila dibandingkan pria. Ladies, tahukah kamu jika stres sangat berpengaruh pada rambut dan kulit kepala.

Seperti yang dijelaskan Dr. Lilik Norawati, SpKK, gatal, kemerahan, ketombe hingga kerontokan, rambut pitak merupakan ciri-ciri kamu sedang stres.

"Rambut sebenarnya dapat menggambar kesehatan secara keselurahan, jika kamu sedang tidak sehat bisa bisa lihat dari rambut, seperti rambut rontok yang tak wajar, sehari rambut rontok bisa 150 helai. Lalu rambut akan kehilangan pigmen seperti menjadi putih," ujarnya saat ditemui dalam acara Loreal Hair Spa.

Sebelum terjadi hal tersebut, dr Lilik menyarankan untuk mencegahnya dengan melakukan pola hidup sehat dengan menggunakan produk rambut yang tepat dan aman bagi rambut.

Dalam mencuci rambut atau keramas, dr Lilik menyampaikan tergantung pada jenis rambut. Seperti rambut kering disarankan untuk mengurangi itensistas keramas dan menggunakan shampo khusus. Lain halnya dengan rambut berminyak, tiap hari keramas tidak masalah.

"Kandungan kimia jangan tinggi, deterjen nya dikit, harus yang ringan, dalam memilih shampo. Serta jangan mencabut rambut sendiri agar tidak membuat rambut pitak. Dan satu minggu sekali kamu bisa creambath," tambahnya.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading