Sukses

Beauty

5 Tips Agar Kamu Tidak Mengantuk Saat Tarawih

Pernahkah kamu merasa sangat mengantuk saat sholat tarawih? Sepertinya nggak hanya satu atau dua orang saja nih yang mengalami hal ini, bahkan kemungkinan besar banyak orang juga merasakannya. Merasa mengantuk saat sholat tarawih ini memang sangat mengganggu ibadah, kamu jadi tidak fokus dan khusyuk saat beribadah.

Beberapa orang bahkan memutuskan tidak ikut tarawih saking ngantuknya. Wah, jangan dibiasakan ya ladies. Ini nih caranya agar kamu tidak ngantuk lagi saat tarawih.

1. Hindari makan berlebihan

Saat buka puasa, jangan kalap dan makan terlalu banyak. Semua makanan memang enak, tapi perut yang penuh berisiko membuat pergerakan tidak leluasa dan membuatmu cepat mengantuk.

2. Jangan tidur-tiduran setelah buka puasa

Kesalahan besar jika kamu pikir setelah buka puasa adalah saatnya bermalas-malasan dan tiduran sebentar sebelum tarawih. Justru setelah makan inilah kamu perlu melakukan olahraga ringan seperti peregangan dan jalan-jalan. Ini cara yang baik agar kamu melek dan segar.

3.Pergi ke masjid dengan teman-teman

Paling seru jika kamu punya teman-teman atau tetangga-tetangga yang bersemangat berangkat ke masjid. Kamu akan ngobrol dan bercanda selama perjalanan ke masjid sehingga tidak merasa mengantuk. Jika perlu pilihlah rute masjid paling jauh, sekalian membakar kalori berbuka puasa.

4. Minum air putih lebih banyak

Agar tidak kekenyangan, jangan makan kebanyakan. Sebagai gantinya, minumlah air putih lebih banyak, bisa air hangat atau air dingin. Bisa juga minum jahe hangat agar tubuhmu nyaman dan tidak merasa mengantuk.

5. Ingatkan diri sendiri kalau ini kesempatan setahun sekali

Karena belum tentu kamu bisa bertemu lagi dengan Ramadan tahun depan, alangkah baiknya jika memaksimalkan ibadah tahun ini. Siapa tahu justru pahala tarawihmu yang khusyuk lah yang menyelamatkanmu nanti di hari pembalasan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika kamu merasa mengantuk setiap kali tarawih. Semoga bisa membantu ya ladies. Jika ngantuknya sudah keterlaluan karena kamu kurang tidur, sebaiknya segera tidur setelah sholat tarawih atau sore harinya sebelum buka puasa.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading