Sukses

Beauty

Menjaga Mood Tetap Baik Selama Ramadan, Lakukan 4 Hal Ini

Saat puasa tubuh akan lemas dan tidak bersemangat. Jika tidak diatasi maka kamu akan cenderung mudah emosi. Hmm, tentu kamu tidak ingin ibadah kamu batal karena kurang menahan emosi kan? Tentu kamu ingin ibadah kamu tetap berjalan lancar dan kamu tetap semangat selama berpuasa.

Tahukah Ladies, bahwa apa yang kamu lakukan pertama kali saat bangun tidur berpengaruh dengan apa yang akan terjadi selama satu hari? Ritual pagi hari sangat mempengaruhi mood kamu sepanjang hari. Berikut ada tips agar kamu tetap fit dan fresh sepanjang hari selama puasa.

    Bangun Sahur dengan Tenang

    Cobalah bangun saat sahur dengan tenang. Jika kamu setiap sahur tergantung dengan alarm, cobalah untuk mengganti musik alarm kamu. Ganti musik alarm dengan musik yang lebih tenang. Dengan bangun tidak terburu-buru maka kamu dapat sahur dengan tenang.

    Atur Menu Sahur

    You are what you eat, ungkapan itu mungkin ada benarnya. Coba ganti menu sahur kamu dengan makanan yang lebih sehat. Hindari makanan yang terlalu banyak gula karena justru akan membuat kamu mudah lapar. Perbanyak makan sayur dan buah. Mengonsumsi makanan yang sehat akan menjaga tubuh kamu tetap fit dan fresh.

    Jangan Tidur Lagi Setelah Sahur

    Setelah makan sahur usahakan untuk tidak tidur lagi karena akan membuat kamu menjadi lemas dan tidak bersemangat. Jika memang kamu ingin tidur tunggu satu jam setelah kamu makan sahur.

    Perbanyak Baca Buku

    Alih-alih bergosip sebaiknya kamu lebih banyak membaca buku. Pilih bacaan yang tepat untuk menjaga mood kamu sepanjang hari. Mood yang baik, dapat menghindarkan kamu dari risiko emosi. Selain itu membaca buku-buku inspirasi dapat membakar semangat kamu, dan dapat membuat hari-harimu penuh semangat.

Nah, bagaimana Ladies? Sekarang tidak ada lagi alasan emosi dan lemas saat puasa. Ingat ya, puasa bukan halangan untuk beraktivitas. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading