Sukses

Beauty

Suka Bicara Sendiri dengan Hewan Peliharaan? Tanda Kamu Cerdas!

Suka punya kebiasaan ngomong sendiri dengan kucing, anjing, hamster bahkan ular peliharaanmu di rumah? Ternyata kamu nggak gila lho ladies. Sebaliknya, hal ini justru jadi tanda bahwa kamu punya kecerdasan yang tinggi.

Dalam Metro.com, Dr Nicholas Epley, professor behavioral science di University of Chicago mengatakan bahwa ahli antropomorphisme yang meneliti karakteristik dan perilaku manusia terhadap Tuhan, hewan dan objek lain menemukan penjelasan ilmiah bahwa orang yang bicara sendiri dengan hewan peliharaannya sebenarnya menunjukkan bahwa ia punya inteligensi yang tinggi.

Secara alami kamu menyadari bahwa hewan pun punya kecerdasan untuk memahamimu. Bicara dengan hewan peliharaan adalah suatu bentuk penghiburan sekaligus caramu menjadi lebih berperasaan, punya empati dan sensitifitas yang lebih tinggi terhadap makhluk ciptaan Tuhan yang lain.

Bicara ke hewan peliharaan di rumah juga bisa membuat pikiranmu lebih tenang, bentuk pelepasan stres yang sederhana namun efektif membuat hati lebih lega, seperti curhat kepada seorang sahabat. Rasa nyaman berbicara ke hewan peliharaan juga lebih kuat dibanding curhat ke teman, karena kamu tidak takut apa yang kamu katakan akan bocor ke orang lain.

Jadi, jika kamu sesekali suka bicara dengan hewan peliharaanmu, jangan merasa seperti orang bodoh ya. Karena ternyata tidak ada yang salah lho denganmu, bahkan dianggap cerdas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading