Sukses

Beauty

Bunga Segar, Tak Hanya Cantik Tapi Juga Baik untuk Kesehatan

Bunga segar, tak hanya warnanya yang cantik tapi juga bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan. Menaruh bunga segar di dalam ruangan setiap hari pun bisa memberi banyak manfaat. Bisa bunga mawar, lili, dan sebagainya.

Ada baiknya memang kita selalu menghadirkan bunga segar di dalam ruangan. Atau kalau sedang suntuk dan bad mood, coba untuk langsung mencari bunga segar yang cantik. Bunga segar ternyata bisa memberi efek positif untuk mood dan emosimu. Selengkapnya, yuk kita bahas lebih lanjut di bawah ini.

Membuat Hati Lebih Nyaman dan Tenang
Seringkali saat seseorang sakit, kita akan membesuknya dengan membawakan sebuket bunga segar. Dilansir dari boldsky.com, bunga segar ini bisa membantu percepatan proses kesembuhan pasien. Si pasien bisa merasa bahagia dan mendapat energi positif saat menerima bunga tersebut. Sehingga proses sembuhnya bisa lebih cepat lagi.

Mencegah Depresi dan Rasa Cemas Berlebih
Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa melihat bunga segar setiap pagi bisa mengurangi rasa cemas. Selain itu, efek positifnya bisa menurunkan risiko terkena depresi. Jenis bunga tertentu bahkan bisa membuat kita merasa berenergi.

Meningkatkan Daya Konsentrasi
Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa menaruh tanaman dan bunga di dalam ruangan bisa meningkatkan daya konsentrasi. Hal ini karena tanaman bisa memberi pasokan oksigen yang baik untuk sel-sel otak dan membuat kita mudah memusatkan perhatian.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Bunga yang ditaruh di dekat tempat tidur atau bantal bisa memberikan efek menenangkan. Sehingga dapat membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Selalu menaruh bunga segar di dalam ruangan ternyata bisa memberi dampak positif untuk kesehatan mental dan pikiran, ya Ladies. Selain cantik, bunga segar ternyata memang bisa memberi manfaat yang baik.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading