Sukses

Beauty

Mengatasi Stres Hanya Dalam 5 Menit, Bisa, Begini Caranya

Pekerjaan yang menumpuk, masalah komunikasi bersama pasangan, keluarga dan sahabat sering kali membuat seseorang sangat rentan terhadap stres dan depresi. Semakin tingginya kebutuhan ekonomi sementara menurunnya pendapatan juga membuat seseorang sangat mudah terserang stres. Mengenai kondisi stres, semua orang pasti pernah merasakannya. Beberapa orang mengalami stres ringan yang bisa diatasi dengan tidur dan istirahat sejenak. Tapi, berapa orang lain bisa mengalami stres berat hingga depresi yang tak akan bisa diatasi dengan mudah. Stres Sangat BerbahayaStres merupakan kondisi yang sangat berbahaya buat kesehatan psikis maupun fisik. Stres yang terjadi secara terus menerus dan dibiarkan begitu saja, ini bisa meningkatkan berbagai masalah kesehatan mulai dari masalah yang paling ringan hingga masalah kesehatan yang paling mematikan. Karena stres, seseorang bisa mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Stres bahkan bisa meningkatkan risiko stroke, serangan tekanan darah tinggi, jantung dan diabetes hingga obesitas. Kondisi ini juga mempengaruhi baik buruknya sistem saraf otak. Agar stres tak berubah jadi penyakit yang berbahaya serta mematikan, penting bagi kita semua untuk mengatasi stres sedini mungkin. Dikutip dari laman boldsky.com, dalam waktu 5 menit, stres sebenarnya bisa diatasi dengan baik. Cara mengatasinya adalah sebagai berikut.

  1. Ambil nafas dalam-dalam, coba untuk lebih tenang atau rileks.
  2. Rasakan bahwa nafas yang diambil tersebut mengalir ke seluruh tubuh dengan baik. 
  3. Tahan nafas selama beberapa detik lalu hembuskan pelan-pelan. 
  4. Biarkan perasaan dan pikiran kamu tenang dan nyaman. Jangan biarkan kecemasan mengusik hati maupun otak kamu. Konsentrasi pada satu hal yang positif dan percayalah bahwa semua akan baik-baik saja. 
  5. Ambil nafas dalam-dalam lagi lalu hembuskan perlahan kembali bersama semua permasalahan yang kamu alami. 
  6. Agar suasana hati semakin bahagia dan stres benar-benar hilang, lakukan cara ini di tempat yang menyegarkan bisa di taman atau teras rumah, tempat yang memiliki aroma wangi dan di tempat yang tenang. 
  7. Usahakan untuk mengambil nafas dengan menutup mata agar saat merasakan kenyamanan dan ketenangannya lebih maksimal.

Melakukan cara ini sedikitnya selama 5 menit setiap kali stres atau setidaknya setiap bangun tidur dan sebelum tidur, manfaatnya luar biasa mengesankan. Well Ladies, buat kamu yang ingin terbebas dari stres, jangan lupa untuk mencoba cara ini ya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading