Sukses

Beauty

Curhat Tidak Akan Membuat Kamu Lemah, Berikut Manfaatnya

Setiap orang tentu pernah memiliki masalah. Ada yang cukup menyimpannya sendiri, ada juga yang harus diungkapkan. Rasa kecewa karena harapan tidak sesuai kenyataan adalah salah satu pemicu galau. Wajar jika kamu galau dan tidak bersemangat. Namanya juga pernah memupuk harapan. Well, lalu apakah tidak boleh jika kamu akhirnya memilih untuk curhat?

Ladies, berikut ini adalah 10 manfaat dari curhat yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Curhat dapat membuang rasa sakit. Meskipun teman curhat tidak dapat memberi solusi tapi dengan didengarkan maka kamu akan merasa lebih tenang.
  2. Stres dipicu dari tidak kemampuan kamu dalam mengungkapkan masalah. Memendam rasa kecewa dapat membuat kamu merasa lebih tertekan, untuk itulah kamu perlu untuk curhat.
  3. Banyak yang tidak menyadari jika curhat dapat menjadi obat anti penuaan dini. Dengan curhat kamu akan merasa lebih tenang dan tidak perlu galau dengan kerutan di wajah pun berkurang.
  4. Kadangkala kamu perlu kacamata orang lain untuk menilai suatu masalah. Maka curhat akan membantu kamu untuk merasionalkan masalah dan keputusan yang akan kamu ambil.
  5. Dengan curhat dapat menyelesaikan masalah. Tidak mungkin jika teman curhat kamu akan membantumu untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi.
  6. Curhat tidak harus dengan orang lain, kamu dapat menuliskan kegundahan dan kegalauan hatimu lewat tulisan. Bukan tidak mungkin jika nantinya tulisan kamu akan menghasilkan uang.
  7. Dengan curhat maka kamu akan mendapatkan solusi yang bisa jadi tidak pernah terpikirkan olehmu.
  8. Menyimpan masalah seorang diri justru akan menjadi bom waktu bagi kehidupan kamu di masa depan. So, jangan ragu untuk curhat.
  9. Ketika kamu menyimpan masalah, kamu akan merasa tidak nyaman. Dengan curhat maka hati kamu akan merasa lebih lega.
  10. Tidak hanya saran, dengan curhat maka kamu akan mendapatkan kritik yang bersifat membangun. Mungkin awalnya pedih tapi tidak ada salahnya jika kamu mendengarkan kritik orang lain.

Ladies, demikian 10 alasan mengapa kamu perlu curhat. Tidak ada yang salah dengan curhat, karena dengan curhat kamu akan merasa didengarkan. Selamat curhat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading