Sukses

Beauty

Mudah Lelah dan Tidak Bersemangat, Bisa Jadi Karena Ini

Tiba-tiba badan kamu sering merasa lelah, padahal kamu tidak sedang melakukan aktifitas yang berat. Hmmm, kenapa ya? Meskipun badan merasa lelah adalah alarm bagi tubuh kamu untuk segera beristirahat. Hal ini wajar, namun jika terjadi padahal kamu tidak melakukan aktifitas yang berat bisa jadi ada masalah dalam tubuh kamu.

Ladies, jika badan kamu mudah lelah sebaiknya mulai waspada. Berikut adalah alasan mengapa tubuh kamu mudah merasa lelah, yuk simak penjelasannya di bawah ini: 

    Tidak Sarapan

    Sarapan penting untuk menjaga stamina kamu selama seharian, bahkan satu penelitian menyebutkan bahwa energi yang dihasilkan menu sarapan lebih banyak dibanding makan siang. Jadi jangan sampai meninggalkan sarapan dengan alasan diet, terburu-buru atau tidak sempat. Pilih waktu sarapan sebelum jam 9 pagi, karena lebih diutamakan.

    Kurang Olahraga

    Dengan aktif berolahraga maka tubuh kamu bergerak. Dengan menggerakkan tubuh maka peredaran darah menjadi lancar sehingga tubuh tidak mudah lelah. Selain itu dengan berolahraga akan menjaga jantung agar tetap sehat.

    Terlalu Stres

    Jika terlalu stres tubuh akan menjadi mudah lelah. Karena secara tidak langsung, tubuh dipaksa untuk bekerja lebih keras. Cobalah untuk lebih relaks dan dan tidak terlalu banyak pikiran. Imbangi dengan istirahat yang cukup.

    Mengonsumsi Kafein berlebih

    Mengonsumsi kafein baik untuk kesehatan, tapi jika terlalu banyak akan memberikan efek terbalik bagi kesehatan. Terlalu banyak mengonsumsi kafein akan mengakibatkan efek gelisah, sakit kepala dan pernapasan sehingga membuat tubuh mudah lelah.

    Kurang Minum Air Putih

    Agar tubuh tidak mudah lelah, dianjurkan untuk minum air putih 3 liter sehari agar tubuh tetap fit dan menjaga konsentrasi sehingga terhindar dari kelelahan. Imbangi dengan mengonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Well, demikian 5 penyebab tubuh kamu mudah lelah meskipun tidak melakukan aktifitas yang berat. Istirahat yang cukup dan penuhi nutrisi baik untuk menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading