Sukses

Beauty

Stres Melanda, Jangan Lupakan 5 Makanan Sehat Ini

Tidak ada yang dapat menghindari stres. Mulai dari masalah keluarga, percintaan, pertemanan hingga urusan pekerjaan. Tekanan dari pihak lain seringkali menjadi pemicu stres. jika dibiarkan stres dapat memicu penyakit berbahaya lainnya. Mulai dari stroke hingga serangan jantung. Jika otak mulai lelah, bisa menjadi pemicu sakit fisik.

Ladies, tidak hanya dengan mengontrol emosi. Untuk mengendalikan stres kamu dapat mengonsumsi makanan sehat di bawah ini.

    Cokelat

    Banyak yang menganggap coklat adalah makanan yang dapat menyebabkan jerawat dan obesitas. Tunggu dulu, cokelat ternyata memiliki manfaat penting bagi kesehatan. Konsumsi cokelat hitam saat stres, kandungan serotonin dalam cokelat berfungsi sebagai antidepresan yang membuat kamu terbebas dari stres.

    Keju

    Keju tidak hanya rasanya yang enak, tapi juga membantu mengurangi stres. Meskipun keju mengandung lemak, namun dengan konsumsi yang tepat dapat membantu mengurangi stres. Tambahkan keju pada makanan favorit kamu, kandungan keju akan membuat kamu merasa lebih relaks dan tenang.

    Jeruk

    Jeruk tidak hanya memiliki rasa yang segar, namun juga mampu melawan radikal bebas sehingga membantu kamu terbebas dari berbagai macam penyakit. Kandungan nutrisinya baik untuk menghilangkan stres. Konsumsi jeruk untuk membuat kamu lebih relaks dan santai.

    Teh Hijau

    Hobi minum teh hijau? Selamat, minum teh hijau sangat baik untuk membantu menenangkan. Kandungan asam amino terkandung dalam teh yang disebut dengan theanine baik untuk membantu merelaksasi tubuh dan meningkatkan konsentrasi. Jika kamu merasa tertekan, mengonsumsi teh akan membuat kamu merasa lebih tenang.

    Almond

    Almond mengandung vitamin B, E serta mengandung serotonin yang dapat membantu menyeimbangkan mood dan stres. Kandungan zat besi pada almond dapat membantu untuk mengurangi efek negatif dari stres.

Ladies, demikian 5 makanan sehat yang dapat kamu konsumsi untuk membantu mengurangi stres. Hindari stres dengan sedikit relaks dan tidak perlu terlalu khawatir berlebihan. Yuk, mulai menjalani hidup sehat mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading