Sukses

Beauty

Hati-Hati, Sering Belanja Online adalah Ciri Jika Kamu Stres

Siapa yang tidak tahan dengan godaan belanja? Apalagi dengan berbagai macam diskon yang menarik. Duh, semakin membuat kamu tidak tahan untuk belanja. Tapi tahukah kamu jika keinginan belanja online meningkat saat kamu stres? Menurut penelitian, saat stres tubuh butuh pelarian untuk mengalihkan stres. Salah satu caranya adalah dengan belanja.

Jika hal ini selalu dibiarkan maka jangan kaget jika tagihan kartu kredit tiap bulan membengkak, dan tabungan kian bulan semakin menipis. Lalu bagaimana cara untuk mengendalikan keinginan kamu untuk belanja online? Salah satu caranya adalah dengan mengendalikan stres. Cobalah untuk lebih rileks dan bersantai. Tidak perlu terlalu banyak pikiran. Jika ada masalah segera selesaikan. Jangan biasakan menumpuk pekerjaan.

Selain itu, untuk sementara hindari membuka situs belanja online langganan. Stop membuka instagram online shop. Unsubscribe email tentang informasi diskon dan penawaran menarik dari online shop. Hindari untuk mengakses situs tersebut untuk sementara waktu.

Mulai dengan seminggu tidak mengakses semua akun online shop. Jika di minggu pertama kamu sudah berhasil, lanjutkan ke minggu kedua dan seterusnya. Jika tidak berhasil, mulailah dengan menyibukkan diri. Bersenang-senang bersama kawan dan saudara jauh lebih menyenangkan. Hindari stres dan pastikan kamu merasa bahagia maka godaan untuk belanja online dapat kamu hindari.

Merasa hal ini sulit? Tidak perlu panik, semua hanya masalah kebiasaan. Cobalah untuk mengendalikan diri maka godaan untuk belanja online dapat kamu kendalikan. Yuk, dimulai dari sekarang. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading