Sukses

Beauty

Benarkah Setelah Melahirkan Wanita Jadi Makin Sensitif?

Memiliki seorang anak adalah anugerah yang paling indah bagi setiap wanita. Mengalami proses melahirkan juga hal yang sangat menakjubkan. Nah, biasanya setelah melahirkan wanita jadi lebih emosional dan sensitif. Pasca melahirkan wanita jadi lebih perasa, mudah marah, mudah takut, dan khawatir. Nah, apa sih yang menyebabkan hal ini terjadi?

Berdasarkan ecifm.rdg.ac.uk, hal tersebut sangat normal dialami wanita karena pasca melahirkan seorang wanita mengalami baby blues syndrome. Baby blues syndrome adalah sindrom yang muncul pada ibu pasca melahirkan yang ditandai dengan rasa cemas, depresi, dan takut. Sindrom ini mulai muncul saat ibu pulang ke rumah.

Sebelumnya si ibu tak merasakannya karena saat di rumah sakit banyak orang yang membantu untuk mengurus bayinya. Baby blues syndrome muncul karena kekhawatiran si ibu akan ketidakmampuannya menjalani peran baru sebagai ibu. Bayi pun belum bisa mengungkapkan apa yang diinginkan dan hanya bisa menangis. Alhasil ibu jadi panik.

Untuk mengatasi hal ini sebaiknya suami, ibu, dan mertua memberikan dukungan penuh. Sang ibu melahirkan sendiri haruslah merasa kuat dan jangan pernah merasa sendirian dalam mengurus bayi. Banyak pula membaca pengetahuan soal bayi agar tidak kaget dan bisa bertindak tepat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading