Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Kamu Merasa Paling Bahagia di Usia-Usia Ini

Apa sih yang membuatmu merasa bahagia? Katanya bahagia itu sederhana, katanya bahagia itu kita yang ciptakan. Terlepas dari apa saja yang bisa membuatmu bahagia, ternyata penelitian menemukan bahwa kamu akan merasa paling bahagia dengan hidupmu di usia-usia tertentu lho.

Menurut sebuah penelitian Center for Economic Performance dari London School of Economics and Political Science, menemukan bahwa orang-orang biasanya merasa paling puas dengan hidup mereka di dua titik usia, yaitu usia 23 tahun dan 69 tahun.

Tapi apa yang membuat dua usia itu sebagai patokan kamu merasa bahagia? Penelitian ini sendiri melibatkan 23 ribu sukarelawan dengan rentang usia 17-85 tahun untuk memprediksi seberapa bahagia orang-orang dalam lima tahun ke depan, dan setelah lima tahun berlalu, mereka menceritakan seberapa bahagia mereka dalam rentang waktu tersebut.

Hasilnya, partisipan dengan usia muda memiliki ekspektasi besar mengenai masa depannya dan mengatakan bahwa mereka bahagia rentang usia sekitar 23 tahun, sedangkan partisipan dengan usia tua mengalami masa-masa yang dirasa bahagia kisaran usia 69 tahun. Mungkin karena usia 23 tahun adalah saat-saat di mana masa muda paling menyenangkan dan usia 69 tahun adalah usia di mana seseorang bisa merasakan hasil kerja kerasnya selama ini.

Tapi terlepas dari usia dan penelitian, terkadang kamu tak akan tahu kapan kamu benar-benar merasa sangat bahagia. Kamulah yang menentukan kapan kamu bahagia, apakah hanya di usia tertentu atau justru sepanjang usia. Semoga kamu selalu bahagia setiap hari ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading