Sukses

Beauty

Ladies, Ini Alasan Mengapa Mandi Sepulang Kerja Menyehatkan Tubuh

Udara yang kita hirup dan juga lingkungan sekitar dipenuhi oleh bakteri dan juga polusi. Mandi satu kali sehari di pagi hari tentu tidak cukup Ladies. Kamu sangat disarankan untuk mandi setidaknya dua kali sehari terutama saat baru pulang beraktivitas. Ternyata tak cuma membersihkan badan saja, mandi sepulang kerja bisa bantu menyehatkan tubuh lho.

  • Sepulang kerja tentu tubuh akan terasa penat dan lengket akibat keringat yang menempel. Mandi akan membantu membuat tubuh bebas dari keringat dan terasa lebih ringan dan bersih. Tidak mandi hanya akan membuatmu membawa semua bakteri dan kotoran menempel pada bantal, selimut, dan sprei yang berisiko menyebabkan berbagai penyakit.
  • Masalah kulit seperti bau kaki, jerawat, keringat berlebih, atau infeksi lain juga akan bisa lebih mudah diatasi dengan rajin mandi di malam hari. Kulit yang bersih tentu akan bebas dari berbagai masalah kulit.
  • Mandi akan memperlambat metabolisme dan detak jantung untuk beberapa saat. Sirkulasi darah pun akan jauh lebih lancar. Semua rasa tegang dan stres pun akan hilang dan kamu akan lebih tenang dan bisa tidur dengan nyenyak.
  • Mandi juga bisa membuat mood jauh lebih baik Ladies. Setelah mandi beberapa hormon yang menyebabkan mood jadi lebih baik akan dilepaskan. Setelah itu tubuh akan jadi lebih santai dan rileks.
  • Mandi selepas beraktivitas juga akan membantu menghilangkan kekakuan pada otot.


Nah Ladies, tak ada alasan untuk malas mandi setelah beraktivitas. Yuk rutinkan dan dapatkan manfaat sehatnya untuk tubuhmu. Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading