Sukses

Beauty

Sering Cemas dan Was-Was Nggak Jelas? Tenangkan dengan Cara Ini

Pernah nggak kamu merasa cemas dan was-was berlebihan? Hanya karena satu hal yang sepele, kamu bisa panik nggak jelas. Rasanya dunia sudah mau runtuh saja. Kamu heboh sendiri dengan rasa cemas dan was-was yang ada dalam pikiranmu. Nggak tenang rasanya, bahkan bawaannya ingin nangis saja.

Saat dirimu gampang cemas dan berpikir yang nggak-nggak, ada sesuatu yang perlu segera kamu perbaiki. Ada yang salah dalam dirimu dan kamu harus melakukan sesuatu untuk membuat emosimu stabil. Apakah mudah? Terasa sulit pada awalnya tapi kamu pasti bisa mencobanya.

Pahami Bahwa Nggak Semua Hal Bisa Kamu Mengerti
Rasa cemas dan was-was berlebihan bisa muncul saat kita terasa tak berdaya berada di sebuah situasi atau kondisi. Ada sesuatu yang nggak bisa kita pahami dengan baik. Kita terjebak dalam situasi yang tak bisa kita kendalikan dengan baik. Meski sulit tapi kita juga harus bisa menerima bahwa nggak semua hal bisa kita pahami dan mengerti dengan jelas.

Foto: copyright wisdomquotesandstories.com

Pusatkan Perhatian pada Hal-Hal Positif
Saat pikiran terpusat pada hal-hal negatif maka cemas dan was-was yang kita rasa bisa makin parah. Dan hal ini memperparah kondisi mentalmu. Cobalah untuk pusatkan pada hal-hal yang bisa memberi rasa senang dan bahagia. Sekalipun hal itu kecil tapi kalau bisa memberi energi positif maka pusatkan pikiranmu padanya.

Sibukkan Diri dengan Hal yang Lebih Penting
Daripada cuma diam, ngelamun, dan cemas nggak jelas, mending lakukan sesuatu yang lebih penting. Kerjakan sesuatu yang bisa menyita waktu dan perhatianmu. Dengan begitu, setidaknya waktu nggak terbuang percuma.

Foto: copyright naturallife.com

Fokuslah pada yang bisa kamu lakukan. Bukan malah menghantui diri dengan hal-hal yang di luar kuasamu atau yang tak bisa kamu lakukan.

Dan jangan ragu untuk meminta bantuan bila kamu sudah merasa kewalahan. Kehadiran seseorang di sisimu pastinya akan sangat membantu untuk menstabilkan emosi dan pikiranmu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading