Sukses

Beauty

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Solo Travelling ala Trinity

Travelling memang menjadi kegiatan yang mengasikan yah ladies. Bagaimana tidak, kita bisa melepas penat dari segudang pekerjaan dengan melihat keindahan alam yang patut kita syukuri.

Sayang, banyak orang yang ragu untuk melakukan travelling apalagi ia seorang wanita dan sendirian. Beribu alasan yang akhirnya kita membatalkan perjalanan berharga tersebut.

Nah, jika memiliki masalah tersebut, kamu bisa melakukan tips dari yang jagonya travelling nih, Perucha Hutagaol alias Trinity penulis “The Naked Traveler”. Menurutnya, hal pertama yang dilakukan sebelum berangkat travelling ialah riset tempat yang ingin dikunjungi.

"Riset terlebih dahulu seperti mau pergi kemana, biayanya berapa, cari tau apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan," ujar Trinity, saat ditemui dalam acara Movie Screening of Trinity The Nekad Traveler di Grand Indonesia, Jakarta.

Trinity pun menyarankan agar menggunakan pakaian yang sewajarnya saja agar tidak mengundang kejahatan. "Sebenenya tidak ada bedanya traveller wanita atau pria bahkan lebih banyak untungnya bagi wanita karena kalo kita bertanya akan dijawab dengan ramah, terpenting pakaian jangan mengundang orang lain berbuat jahat. Jangan terlalu banyak khawatir karena kalo khawatir trus kita justru ngga jalan-jalan," tambahnya.

Lalu, hal yang wajib dibawa saat travelling ialah handphone, kartu kredit atau debit card, adapter, dokumen penting seperti passport, sunblock, serta baju renang. Kenapa baju renang? Sebab menurut Trinity saat travelling kita bisa saja tanpa sengaja menemukan pantai, atau kolam air lainnya. Sedangkan untuk memilih penginapan disarankan jika berkunjung ke negara seperti Eropa mahal pilihlah hostel.

"Kalo ke negara yang masih terjangkau yang pilih hotel. Tapi kalau kamu solo traveler jika menginap di hostel kamu akan menemukan teman baru," ujar Trinity yang telah menjelajah ke 79 negara.

Kemudian pikirkan manfaat traveling, Trinity menjelaskan, kita bisa memiliki memori yang bisa kita ceritakan serta kepuasaan dalam diri kita yang tidak bisa dibeli dengan uang. Bahkan kini travelling semakin mudah karena banya promo tiket perjalanan.

Seru ya, jadi kamu mau travelling ke mana Ladies?

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading