Sukses

Beauty

Biar Nggak Makin Uring-Uringan, Jangan Mengonsumsi Ini Saat Stres

Suasana hati sedang buruk, lagi stres berat, atau capek banget? Pasti rasanya nggak enak banget, ya Ladies. Di situasi seperti ini, bawaannya pasti uring-uringan melulu.

Biar kondisimu nggak makin parah dan nggak makin uring-uringan, aturlah pola makanmu sebaik mungkin. Langkah awalnya bisa dengan cara menghindari konsumsi makanan dan minuman ini.

    Kentang Goreng Gurih

    Seperti yang dilansir oleh foxnews.com, hasil penelitian di Wake Forest University School of Medicine menyebutkan bahwa makan kentang goreng saat suasana hati turun bisa menyebabkan kenaikan badan lebih cepat. Meski rasa gurih dan asin membuat camilan ini paling enak disantap kapan saja, tapi sebaiknya hindari saat sedang stres. Soalnya kentang goreng juga bisa memicu perkembangan lemak jadi lebih banyak di dalam tubuh.

    Makanan yang Terlalu Manis

    Kalau lagi stres biasanya malah ingin makan yang manis-manis. Terlebih rasa manis bisa membuat mulut lebih nyaman dan perut tidak mudah kenyang. Tapi jangan salah, makanan yang mengandung banyak gula bisa membuat pikiran menjadi lebih buruk dan kesehatan menurun. Glukosa pada gula bisa memicu beragam penyakit seperti kolesterol, diabetes ataupun obesitas. Sebaiknya hindari mengonsumsi makanan manis atau yang mengandung banyak gula seperti donat, permen, dan kue ketika sedang stres biar kondisimu nggak makin memburuk.

    Minuman Berkafein

    Minuman berkafein seperti kopi sebaiknya tak dikonsumsi atau dibatasi konsumsinya saat kamu sedang stres. Kafein yang terkandung dalam kopi memang cukup baik untuk meredakan stres tapi hanya berlaku sesaat. Beberapa penelitian menyebutkan, minum kopi manis bisa memicu diabetes dan kelebihan kalori dalam tubuh. Jadi coba ganti dengan minuman yang lebih sehat, ya Ladies.

    Semua yang Mengandung Soda

    Minuman dan makanan yang mengandung soda tentu memiliki rasa yang cukup nikmat dan nyaman di mulut. Cuma ternyata soda sangat tidak baik jika diminum secara terus menerus apalagi ketika suasana hati sedang menurun atau saat sedang stres. Hindari dulu konsumsi semua jenis makanan dan minuman yang bersoda saat kamu sedang stres biar kondisimu nggak makin parah.

Memang kadang sangat sulit untuk mengendalikan nafsu makan saat sedang stres. Tapi dengan setidaknya mencoba menghindari atau membatasi konsumsi jenis makanan dan minuman di atas, kamu bisa lebih mudah segera meredam stres yang kamu rasa.

Semoga infonya bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading