Sukses

Beauty

Tidak Perlu Panik Berikut 6 Cara Atasi Stres dengan Menyenangkan

Stres bisa menyerang siapa saja. Tidak peduli siapa kamu. Stres bisa disebabkan oleh banyak hal, antara lain; beban pekerjaan, masalah cinta dan keluarga. Stres juga memicu kesehatan. Jika dibiarkan stres dapat menyebabkan serangan jantung, stroke hingga masalah kesehatan lainnya. Maka mengurangi risiko stres sangat dibutuhkan.

Ladies, berikut ini adalah cara untuk mengurangi stres. Tidak perlu panik, stres dapat dikurangi risikonya dengan cara menyenangkan.

    Tertawa

    Tertawa adalah obat terbaik untuk stres. Dengan tertawa maka tubuh akan menghasilkan enzim endorpin yang memberi efek menyenangkan. Enzim ini akan membuat kamu lebih tenang dan bebas dari stres.

    Olahraga

    Lakukan olahraga yang kamu sukai, lari, yoga atau pilates. Gerakan tubuh saat olahraga akan membantu kamu untuk lebih tenang. Ketenangan saat olahraga akan membantu kamu terbebas dari stres.

    Nikmati Me Time

    Pergi ke salon, travelling, nonton, makan enak adalah salah satu kegiatan me time yang menyenangkan. Lakukan hal yang kau sukai. Aktifitas me time ini akan membuat kamu lebih tenang dan terbebas dari stres.

    Berbagi Cerita atau Curhat dengan Teman

    Stres umumnya disebabkan oleh beban pikiran dan masalah yang sedang dihadapi. Semakin besar masalah yang dihadapi maka semakin meningkat stres yang dialami. Maka berbicara atau curhat bersama teman akan membuat kamu merasa lebih tenang.

    Dengarkan Musik

    Memiliki musik favorite? Saat stres coba dengarkan musik favorite kamu. Musik berirama pelan akan membuat kamu merasa lebih tenang. Musik yang tenang akan memberi efek menenangkan bagi otak.

    Berpikir Positif

    Setiap orang pasti memiliki masalah. Maka berpikir positif akan membuat kamu merasa lebih tenang saat stres. Jangan selalu berburuk sangka. Yakinlah bahwa setiap masalah selalu memiliki jalan keluar.

Ladies, demikian 6 hal yang dapat kamu lakukan saat sedang stres. Atasi stres agar kamu merasa lebih bahagia. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading