Sukses

Beauty

5 Alasan Mengapa Istirahat Saja Tidak Cukup Membuat Kamu Fit

Saat tubuh mudah lelah adalah tanda jika kamu harus segera istirahat. Metabolisme tubuh pun tidak berjalan dengan baik. Mudah lelah bisa jadi karena kamu melakukan banyak aktifitas. Sayangnya seringkali tubuh menjadi mudah lelah padahal tidak sedang melakukan aktifitas yang berat. Banyak faktor yang menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah.

Ladies, berikut ini adalah 5 faktor penyebab tubuh menjadi mudah lelah. Atasi dengan tepat agar kondisi ini tidak memperburuk keadaan kamu.

    Stres

    Salah satu penyebab utama tubuh menjadi mudah lelah adalah karena faktor stres. Banyaknya beban pikiran membuat tubuh menjadi lemah dan mudah lelah. Berpikir terlalu keras akan menguras energimu. Hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah.

    Meninggalkan Sarapan

    Sarapan penting untuk menjaga stamina kamu selama satu hari, bahkan satu penelitian menyebutkan bahwa energi yang dihasilkan menu sarapan lebih banyak dibanding makan siang. Jadi jangan sampai meninggalkan sarapan dengan alasan diet. Sebaiknya kamu sarapan sebelum jam 9 pagi.

    Mengalami Dehidrasi

    Salah satu faktor penyebab tubuh mudah lelah adalah kurangnya konsumsi air putih. Minum air putih 3 liter sehari dianjurkan agar tubuh tetap fit dan menjaga konsentrasi sehingga terhindar dari kelelahan. Minum air butuh yang cukup akan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

    Kurang Olahraga

    Dengan berolahraga maka tubuh kamu bergerak. Olahraga akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga membantu kamu tidak mudah lelah. Olahraga yang teratur pun juga membantu agar jantung kamu tetap sehat.

    Minum Kopi atau Teh Berlebih

    Kopi dan teh adalah salah satu minuman yang banyak mengandung kafein. Mengonsumsi kafein baik untuk kesehatan, tapi jika terlalu banyak akan memberikan efek terbalik bagi kesehatan. Terlalu banyak mengonsumsi kafein akan mengakibatkan efek gelisah, sakit kepala dan pernapasan sehingga membuat tubuh mudah lelah.

Well, demikian 5 alasan mengapa kamu tiba-tiba merasa lelah padahal tidak sedang melakukan aktifitas yang padat. Jaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu tetap merasa semangat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading