Sukses

Beauty

Mau Tidur Makin Nyenyak & Berkualitas? Konsumsi Madu Saja

Biar memiliki tubuh yang bugar dan nyaman waktu pagi hari, penting buat kita untuk memiliki tidur yang nyenyak saat malam hari. Tak hanya nyenyak, penting juga buat kita untuk memiliki kualitas tidur yang mengesankan. Namun sayang, karena suasana hati kurang nyaman dan kepikiran banyak hal, tidak sedikit dari kita yang kesulitan tidur saat malam.

Apakah kamu adalah salah satu orang yang susah tidur saat malam? Mudah terbangun dan kurang memiliki tidur yang berkualitas? Jika iya, usahakan agar mulai membenahi pola tidur kamu dan dapatkan tidur yang berkualitas. Dikutip dari laman asiantown.net, tidak memiliki tidur yang berkualitas bisa berisiko terhadap berbagai masalah kesehatan.

Masalah kesehatan tersebut antara lain adalah depresi, stres, perasaan kurang nyaman, tubuh mudah lelah, obesitas hingga risiko jantung dan stroke. Nggak ingin kan mengalami masalah kesehatan ini? Well, pastikan untuk mulai memiliki kualitas tidur yang baik.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik sebenarnya bila dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah konsumsi makanan yang bikin tidur makin nyenyak. Beberapa makanan tersebut antara lain adalah pisang, teh camomile, susu hangat, biji almond, kacang tanah, roti gandum, oatmeal dan madu.

Madu mengandung nutrisi yang bisa membuat kualitas tidur makin baik | Photo: Copyright mentalfloss.com

Para ahli kesehatan mengungkapkan jika madu mengandung nutrisi yang sangat baik buat merilekskan pikiran dan membuat kualitas tidur semakin baik. Konsumsi madu sebanyak 1 sdm setiap hari sebelum tidur tak hanya membuat tidur kamu makin nyenyak dan berkualitas saja. Lebih jauh, nutrisi di dalam madu tersebut juga bisa membunuh sel-sel berbahaya di tubuh penyebab berbagai penyakit.

Senyawa aktif dan antioksidan yang terkandung di dalam madu dipercaya bisa membunuh orexin, sebuah sel kimia di otak yang menyebabkan cemas, stres dan depresi. Selain konsumsi madu secara rutin sebelum tidur, penting juga bagi kita untuk memiliki tempat tidur yang nyaman, bersih dan wangi agar kualitas tidur makin baik. Jangan lupa untuk memiliki olahraga cukup, pola hidup sehat dan minum air cukup demi dapatkan tidur makin nyenyak serta berkualitas.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan tidur yang nyenyak setiap harinya ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading