Sukses

Beauty

Jangan Diabaikan! 7 Gejala Fisik Kamu Mengalami Depresi

Sering sudah kita mendengar kata depresi. Hanya saja kadang kita masih suka cuek atau mengabaikan gejala dan tandanya. Padahal kalau dibiarkan begitu saja, dampaknya bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh dan pikiran.

Secara umum, depresi merupakan kondisi mental di mana seseorang merasakan kesedihan yang mendalam, putus asa, dan gejala-gejala negatif lainnya. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, penyebab umum depresi meliputi ketidakseimbangan hormon, faktor keturunan, tekanan kerja, hubungan yang tak sehat, lingkungan yang buruk, dan hilangnya semangat hidup. Penting untuk mengenali gejalanya sejak dini agar kita bisa segera menemukan solusi dan mengatasinya.

Berikut ini 7 gejala fisik yang kamu alami jika mengalami depresi. Yuk, cari tahu lengkapnya di sini.


1. Nyeri Punggung
Saat merasa depresi, otot-otot punggung akan mengencang dan tegang. Sehingga menimbulkan rasa nyeri.

2. Leher Terasa Kaku
Banyak orang yang depresi mengalami rasa kaku di bagian leher. Hal ini terjadi karena kontraksi otot dan bisa juga efek samping dari obat anti depresi.

3. Berat Badan Tak Stabil
Ketidakseimbangan senyawa kimia yang terjadi di otak akibat depresi bisa menyebabkan nafsu makan yang tak stabil. Sehingga bisa membuat berat badan turun atau naik secara drastis.

4. Rasa Lelah yang Luar Biasa
Capek dan rasa lelah yang luar biasa juga jadi tanda seseorang mengalami depresi. Jadi kalau kamu merasa tak punya energi bangun dari tempat tidur, bisa jadi kamu sedang depresi.

5. Kulit Mengalami Alergi
Bercak merah, peradangan kulit, dan rasa gatal juga bisa jadi gejala fisik seseorang mengalami depresi.

6. Gangguan Pencernaan
Masalah perut seperti konstipasi dan susah buang air besar juga bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang dipicu oleh depresi.

7. Gigi Berlubang
Orang yang mengalami depresi juga bisa mengalami masalah gigi seperti gigi berlubang dan karies gigi.


Kalau kamu mengalami gejala-gejala di atas, segera luangkan waktu untuk istirahat total ya Ladies. Atau kalau perlu segera berkonsultasi dengan dokter atau pakar untuk mendapat penanganan yang tepat.

Semoga info di atas bermanfaat!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading