1. VEMALE
  2. /
  3. RESEP MAKANAN

Pilah-Pilih 6 Minuman Pendamping Bekal Makan, Suka yang Mana?

Jum'at, 11 November 2016 10:01 Penulis: aik
(c) shutterstock

Vemale.com - Lagi-lagi kreatifitas ibu akan diuji. Selain memilih resep menu bekal makan, minuman pendampingnya pun perlu disiapkan untuk menjaga si kecil tetap bugar dan bebas dari ancaman dehidrasi selama di sekolah. Paling mudah memang menyiapkan air mineral dingin untuk dikemas dalam botol, tapi anak selalu menyukai variasi dan kejutan dalam bekal makannya. Yuk berkreasi dengan pilihan minuman pendamping bekal makan berikut!

Air Putih

© mariameridith.com

Dibandingkan jenis minuman lainnya, air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikan air putih dalam jumlah yang cukup sesuai dengan aktivitas, berat badan dan keadaan cuaca yang dihadapinya sehari-hari. Untuk si kecil yang tidak menyukai minum air putih dalam jumlah cukup, miliki koleksi tempat bekal makan dan botol minum, beri sedotan lucu, dampingi dengan jus atau susu, dan tambahkan es batu warna-warni yang dibuat dari jus buah.

Susu Aneka Rasa

© omielife.com

Sampai usia tertentu, anak dianjurkan untuk tetap minum susu agar pertumbuhan tulang dan giginya lebih maksimal. Oleh karena itu berikan minuman susu aneka rasa sebagai bekal makan sekolah. Untuk mengurangi konsumsi susu manis, kreasikan saja susu segar tawar dengan potongan es batu, atau mengolahnya menjadi smoothies kombinasi buah untuk minuman bekal sekolah.

Yogurt

© onegoodthingbyjillee.com

Baik dikonsumsi orang dewasa, yogurt ternyata juga salah satu menu bekal minuman yang baik untuk anak. Yogurt juga mudah dibuat dalam berbagai variasi resep minuman bekal agar si kecil tidak mudah bosan untuk mendapatkan sumber kalsium harian. Kombinasikan yogurt dengan berbagai buah segar menjadi smoothies untuk minuman pendamping bekal makannya hari ini, kemas dalam botol yang karakter yang lucu dan jaga agar selalu dalam kondisi dingin.

Jus Buah Segar

© coupons.com

Jus buah memang segar, tapi orangtua harus jeli memilih mana yang baik untuk dikonsumsi sebagai minuman bekal anak. Agar tidak mengandung banyak gula dalam minuman jusnya, buat saja sendiri di rumah dengan bahan buah-buahan lokal seperti jeruk, apel, atau strawberry.

Infused Water

© littleinspiration.com

Infused water tidak hanya menyegarkan buat kamu konsumsi, anak juga bisa mendapatkan banyak kesenangan jika menemukan botol lucu dengan potongan buah di dalam bekal makannya. Buatlah infused water dalam jumlah cukup untuk dikonsumsi dari potongan buah dan kombinasi rempah yang telah didiamkan selama semalam di lemari pendingin. Pilih buah bercitarasa asam untuk menjaga kesegaran minuman infused water.

Minuman Cokelat Berenergi

© foodie-isms.com

Apabila si kecil membutuhkan semangat dan energi untuk memulai harinya, berikan pilihan minuman dari cokelat bubuk yang lezat dengan kebaikan susu. Minuman cokelat yang tepat dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, juga membantu menambah tenaga dan energi tubuhnya ketika beraktivitas.

Pilihan minuman bekal makan si kecil ini sangat mudah disiapkan, lho. Kamu bisa membuatnya sesaat sebelum si kecil berangkat sekolah, atau dijadikan aktivitas bonding masak-memasak bersama untuk mengisi waktunya. Mana minuman bekal yang paling disukai si kecil?

(vem/aik)
KOMENTAR PEMBACA
KapanLagi Dangdut