Sukses

Lifestyle

Hanya Dengan Mug dan Microwave, Anda Dapat Membuat 5 Kue Lezat Ini

Membuat kue itu gampang-gampang susah. Selain bahan yang diperlukan cukup banyak, membuat kue diperlukan ketelitian dalam menakar bahan. Wah, cukup repot juga ya?Tenang, Ladies. Anda bisa kok membuat kue-kue lezat dengan bahan sederhana. Hanya bermodalkan segelas mug dan microwave, kue enak ala rumahan bisa Anda sajikan. Psst, nggak perlu waktu lama lho membuatnya. Yuk ikuti resep-resepnya berikut ini.

(vem/wnd)

Oatmeal Pisang Dan Apel Dalam Mug

Nikmati oatmeal dengan cara berbeda. Pastinya tetap sehat dan lezat. Cocok untuk acara sarapan pagi, nih. Simak resepnya berikut ini:Bahan:1/2 cangkir oatmeal instan1 butir telur1/2 cangkir susu cair1/3 pisang, hancurkan1/4 sendok teh bubuk kayu manis1/2 buah apel2 sendok teh maduCara Membuat:

  1. Masukkkan oatmeal, telur dan susu dalam mug. Aduk rata.
  2. Tambahkan pisang, kayu manis, apel dan madu. Aduk hingga tercampur sempurna.
  3. Masak dalam microwave dengan panas tinggi selama 2-3 menit.
  4. Sajikan selagi panas

Anda dapat menambahkan susu cair atau yogurt untuk menambah rasa sesuai selera. Selamat mencoba!

 

Baca juga:

 

Resep Coffeecake Dalam Mug

Anda dapat membuat kue kopi dengan resep yang sederhana berikut ini. Yuk siapkan microwave dan mugnya.Bahan:3 sendok makan gula merah2 sendok makan tepung terigu serbaguna2 sendok makan butter1/4 sendok teh kayu manis bubukSejumput garam1/2 telur (dari 1 butir telur yang dikocok dan dibagi menjadi 2 bagian)2 sendok makan krim1 sendok teh simple sirupEssence vanilla1/4 cangkir tepung self-raisingCara Membuat:

  1. Untuk membuat bahan topping: campurkan 2 sendok makan gula merah, tepung terigu serbaguna, 1 sendok makan butter, sejumput kayu manis dan garam dalam mangkuk kecil. Campurkan dan aduk menggunakan jari hingga membentuk remahan.
  2. Untuk membuat adonan kue: campurkan 1 sendok makan butter dan 1 sendok makan gula merah hingga membentuk tekstur krim. Masukkan telur, krim, sirup dan vanilla. Kocok hingga tercampur rata. Tambahkan tepung self-raising dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis. Kocok hingga lembut.
  3. Tuangkan setengah adonan ke dalam cup lalu tutup dengan bahan topping.
  4. Masukkan ke dalam microwave dan panaskan sekitar 1 menit 15 detik.

 

Baca juga:

 

Cheesecake Dalam Mug

Cheesecake yang lembut gurih pun dapat dibuat dalam versi mini. Kini Anda dapat menikmati kue lezat ini dengan mudah, nggak sampai 5 menit lho membuatnya. Yuk simak resep berikut ini:Bahan:2 ons cream cheese, lembutkan2 sendok makan sour cream1 butir telur1/2 sendok teh air perasan lemon1/3 sendok teh essence vanilla2 sendok teh maduCara Membuat:

  1. Campurkan seluruh bahan dalam mug, aduk rata
  2. Masak dalam microwave temperatur tinggi selama 90 detik.
  3. Aduk setiap 30 detik agar matang merata
  4. Masukkan dalam lemari es hingga disajikan

Nutella Mug Cake

Siapa yang tak kenal dengan selai coklat satu ini? Dengan bahan-bahan sederhana yang mudah dijumpai di rumah, Anda dapat membuat cake lezat dari Nutella. Hanya perlu mug dan microwave kok untuk memasaknya. Cobain yuk resepnya:Bahan:4 sendok makan gula pasir3 sendok makan bubuk cokelat4 sendok makan tepung self-raising3 sendok makan susu cair2 sendok makan minyak sayur1 butir telur, kocokNutella sesuai seleraCara membuat:Campurkan semua bahan dalam mugAduk menggunakan garpu hingga adonan lembut tapi tetap bertekstur kentalPanaskan dalam microwave selama 1,5 hingga 3 menit.Sajikan cake dengan tambahan krim dan saus cokelat di atasnya.

Cake Cokelat Selai Kacang dalam Mug

Selai kacang memang selalu cocok dipadukan dengan cake cokelat. Hanya dalam 5 menit, cake cokelat selai kacang dapat Anda nikmati di rumah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:Bahan:4 sendok makan tepung self-raising4 sendok makan gula pasir1 butir telur, kocok3 sendok makan cokelat bubuk3 sendok makan susu cair3 sendok makan minyak sayur2 sendok makan selai kacangCara membuat:

  1. Campurkan semua bahan dalam mug
  2. Aduk hingga rata
  3. Panaskan dalam microwave sekitar 1-3 menit.
  4. Biarkan cake dingin. Jika sudah dingin, Anda dapat menambahkan topping whipped cream di atasnya.
  5. Taburkan sedikit bubuk cokelat di atasnya.

 

Baca juga:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading