Sukses

Lifestyle

Resep Bola-Bola Ubi Isi Keju

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Ladies, ubi merupakan makanan kaya gizi dan serat. Di Indonesia, ubi sangat mudah ditemui dan lazim dikonsumsi sebagai makanan pengganti nasi. Bosan dengan ubi yang hanya dikukus atau digoreng? Yuk cobain resep bola-bola ubi isi keju yang nikmat ini.

Bahan:

150 gram ubi jalar kuning
150 gram tepung terigu serba guna
75 gram tepung tapioka
2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh vanili bubuk
1/2 sendok teh garam
150 gram gula halus
75 ml susu cair
100 gram keju yang mudah meleleh, potong kubus ukuran 1 x 1 cm (saya menggunakan merk Kraft yang mudah meleleh/quick cooking melt)
25 gram gula halus untuk taburan
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Kupas ubi jalar dan kukus hingga empuk, kemudian haluskan.
  2. Ayak tepung terigu, vanili bubuk, baking powder, garam dan tepung tapioka. Masukkan tepung ke dalam mangkuk berisi ubi halus, tambahkan gula halus kemudian aduk menggunakan spatula kayu.
  3. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit hingga terbentuk adonan yang bisa dipulung. Jika adonan masih keras, tambahkan susu cair secukupnya. Adonan yang terlalu lembek akan menyulitkan anda untuk membentuknya. Adonan tidak diuleni, jadi jika anda menggunakan jari-jari tangan untuk mencampur adonan sebaiknya lipat-lipat saja adonan dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah hingga bahan tercampur baik atau lebih baik menggunakan spatula kayu.
  4. Bagi adonan masing-masing seberat + 25 - 30 gram, tipiskan adonan di telapak tangan anda masukkan 1 buah potongan keju di tengah adonan yang ditipiskan. Bentuk menjadi bulat, gelindingkan menggunakan telapak tangan anda hingga membentuk bola yang smooth.
  5. Siapkan penggorengan, isi minyak agak banyak. Panaskan dengan api kecil dan goreng bola-bola ubi hingga permukaannya kecoklatan dan matang. Aduk bola-bola ubi selama digoreng agar merata warna dan matangnya. Angkat ubi dan tiriskan.

Hmm, harumnya bola-bola ubi isi keju ini pasti sangat menggoda selera. Paling enak jika dimakan sore hari sebagai teman minum teh, nih. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading