Sukses

Lifestyle

10 Resep Unggulan Mingguan: Sostel Tanpa Alat Hingga Roti Sobek Susu Keju

Hai Ladies dan Mom, urusan masak-memasak sudah menjadi keseharian kita. Bergelut tiap hari dengan kegiatan masak-memasak, seringkali membuat kita justru pusing tujuh keliling untuk menetapkan menu harian. Daripada bingung, redaksi telah merangkumkan 10 Resep Unggulan Mingguan yang hits di Vemale.com. Semoga ide resep mingguan ini bisa membantumu ya. Yuk segera cobain di rumah. 

 

Baca juga:

 

1. Cara Membuat Sostel Tanpa Menggunakan Mesin Mahal, Hasilnya Oke Lho

Harga mesin sostel ini bisa dibilang tak murah. Untuk mesin sostel isi 2, harganya dibanderol sekitar Rp 350 ribu. Sementara untuk yang lebih besar yang isi 10, harganya mencapai Rp 1,6 juta. Untuk usaha rumahan, tentu cukup berat, apalagi mesin sostel ini kebanyakan memakai gas dan listrik sehingga menambah modal produksi.

Tapi Ladies dan Mom tak perlu patah semangat. Kita tetap bisa membuat sostel untuk keluarga atau pun dijual dengan cara yang murah meriah, tanpa alat mahal. Modalnya hanya plastik es yang berbentuk silindris atau cetakan es loli, dengan stik es krim.

Cara membuatnya, klik di sini.

2. Resep Martabak Telur Daging Sapi

Ingin menikmati martabak telur daging sapi buatan sendiri? Bisa banget.

Resepnya, klik di sini.

3. Resep Tumis Terong Pedas Bikin Nagih

Menu praktis dan cepat disajikan untuk sarapan. Rasa pedasnya bikin ketagihan.

Resepnya, klik di sini.

4. Resep Mie Nyemek Pedas Sederhana

Bosan dengan mie instan yang diolah itu-itu saja? Kamu bisa mencoba berkreasi dengan penampilan mie yang berbeda. Rasanya luar biasa!

Resepnya, klik di sini.

5. Resep Roti Sobek Susu Isi Keju Ala-ala

Kangen nggak dengan roti sobek susu isi keju di masa kecil? Tanpa bahan pengawet, rasanya pun lebih otentik. Roti sobek ini, meski judulnya memakai keju, sebetulnya isian kejunya tak memakai keju sungguhan. Cobain deh, empuk, lembut dan nikmatnya berasa nostalgia.

Resepnya, klik di sini.

6. Resep Mie Goreng Jawa Sederhana

Ingin membuat mie goreng Jawa sendiri di rumah, dengan isian yang melimpah dan pastinya lebih higienis disajikan untuk keluarga.

Resepnya, klik di sini.

7. Resep Sambal Teri Bumbu Terasi

Kalau ngomongin soal sambal, siapa sih yang tahan? Sambal teri bumbu terasi ini bikin air liur menetes. Buruan masak nasi dan sediakan kerupuk aci sebagai pendampingnya. Dijamin nambah terus!

Resepnya, klik di sini.

8. Resep Nasi Liwet Khas Sunda

Istimewanya menu nasi Nusantara yang ini adalah kepraktisannya. Tinggal cemplang-cemplung bahan dan enak disantap dengan berbagai topping lauk sederhana.

Resepnya, klik di sini.

9. Resep Tumis Sawi Bawang Bombay

Resep tumisan tak pernah gagal menjadi andalan untuk sarapan. Di saat kepepet, tetap sajikan menu sehat kaya serat seperti ini ya, Mom.

Resepnya, klik di sini.

10. Resep Ayam Goreng Tepung Saus Merah Lada Hitam

Biasanya menu ini jadi menu andalan restoran chinese food. Kamu juga bisa membuatnya sendiri sebagai menu andalan di rumah lho.

 Resepnya, klik di sini.

Itu dia 10 resep andalan di minggu ini. Semoga bisa menjadi inspirasi menu untuk keluarga kecilmu ya. Selamat memasak!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading