Sukses

Lifestyle

Resep YoBana Smoothie, Minuman Sehat Untuk Anak yang Malas Makan Buah

Penelitian terbaru menyebut bahwa masyarakat Indonesia baru mengonsumi 25 persen anjuran harian untuk konsumsi sayur dan buah. Bahkan data Riskesdas tahun 2013 menemukan sebanyak 93,5% penduduk berusia lebih dari 10 tahun mengonsumsi sayuran dan buah-buahan di bawah anjuran. Padahal, konsumsi sayuran dan buah-buahan merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang.

Kebiasaan tidak mengonsumsi buah dan sayur secara seimbang ini berdampak pada anak karena membuat mereka juga ikut malas mengonsumsinya. Bila ini sudah terjadi, maka kita sebagai orangtua harus memiliki kiat tertentu. Salah satu caranya adalah dengan mengolah buah dan sayur menggunakan Slow Juicer atau pun blender.

"Dalam kondisi anak yang tidak doyan buah, dia bisa dikenalkan lebih dulu dengan menggunakan slow juicer. Slow juicer mengeluarkan sari-sari buah dan sayur, seratnya pun masih ada," ujar Health and Nutrition Specialist, Jansen Ongko, dalam jumpa pers 'Phillips Blender Duravita Tritan Jar, Sehat Kuat Seperti Atlet' di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (11/4).

"Untuk anak, kita harus bisa berkreasi. Coba campur (sayur atau buah) dengan susu, yoghurt, atau pun buah lain," tambahnya.

Selain dengan slow juicer, kata Jansen, kita juga bisa mengkreasikan buah dari blender. Dari peralatan dapur macam ini, bisa tercipta macam minuman lezat berbahan dasar buah atau pun sayur. Salah satunya adalah YoBana Smoothie, namanya yang lucu dan imut bisa membuat anak tergoda. Adapun bahan yang kamu siapkan antara lain:

- 2 pisang matang
- 4 sdm oatmel
- 100 ml susu cair full cream
- 100 ml yoghurt (plain)
- 2 sdm madu untuk memperkaya nilai gizi
- potongan es batu

Cara membuat:
- Campurkan pisang, oatmel, susu, yoghurt, madu, dan potongan es batu ke dalam blender. Kemudian proses hingga semua bahan bercampur sampai halus.

- Sajikan dingin menjadi dua gelas.

Blender Duravita Tritan Jar sendiri merupakan varian terbaru dari Phillips dengan Tritan yang sangat tahan banting dan tidak meninggalkan bau. Menurut Head of Personal Health Philips Indonesia, Yongky Sentosa, produk ini bisa menghasilkan makanan dan minuman yang sehat.

Peluncuran Phillips Blender Duravita Tritan Jar/Prisma PR

"Makanan dan minuman yang sehat berawal dari rumah. Tapi kita di perkotaan sering kali banyak melupakan konsumsi buah dan sayur yang sehat macam ini," ujar Yongky kala berbincang di acara yang sama.

"Negara kita adalah penghasil sayur dan buah maka itu kami mendorong untuk konsumsi buah secara sehat dan praktis," tambahnya.

Nah, Ladies, yuk hari ini beli buah dan sayur yang segar. Setelah itu simak deh resep-resep lezat di situs kesayangan kamu ini agar bisa mengkreasikan mereka menjadi minuman atau pun makanan yang menyehatkan keluarga. Selamat mencoba :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading