Sukses

Food

Resep Bidaran Keju Ekonomis, Modalnya Kurang Dari Rp30 Ribu

0(0)

Waktu Pembuatan60 Menit
Jumlah Porsi5 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Paling enak sore-sore ngeteh sambil ngemil ya, Ladies. Nggak perlu camilan yang berat-berat. Snack seperti bidaran keju atau telur gabus saja sudah cukup memuaskan hasrat mengunyah.

Di pasaran, harga bidaran keju memang sedikit mahal karena bahan dasarnya menggunakan keju yang cukup banyak. Tetapi kamu bisa membuat sendiri bidaran keju yang rasanya nikmat dengan resep ekonomis seperti yang ditulis oleh Ibu Dhea Marsya dalam laman cookpad.com berikut ini:

Bahan-bahan: 250 gram tepung sagu tani80 gram keju chedar parut halus90 gram margarin1 butir telur ayamSejumput garam/penyedap250 gram ninyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Blender dulu mentega dan keju agar adonan lebih mulus. Kemudian campurkan semua bahan dalam wadah.
  2. Siapkan minyak suhu ruang dalam wajan.
  3. Ambil adonan sebesar kelereng, pilin dengan tangan hingga ujung-ujungnya runcing panjang. Rendam dalam minyak suhu ruang tadi. Ulangi hingga adonan habis.
  4. Nyalakan kompor, panaskan minyak, goreng hingga warna kekuningan. Nb: jangan diaduk kalo belum keras supaya tidak hancur.
  5. Setelah matang, tiriskan.

Simpan bidaran keju dalam wadah toples kedap udara. Awet hingga 3 bulan. Mudah bukan membuatnya? Biaya pembuatannya pun tak lebih dari Rp30.000. Selamat mencoba.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading