Sukses

Food

Resep Sambal Terasi Pedas Gurih Enak Banget

Makan nasi hangat dan ikan goreng serta cah kangkung akan semakin mantap jika dibarengi dengan sambal terasi yang pedas, gurih juga manis. Tak hanya sensasinya yang akan semakin berbeda, makan dengan sambal yang pedas juga bisa bikin selera makan makin bertambah. Bicara mengenai sambal terasi, kali ini Vemale punya resep sambal terasi pedas gurih enak banget. Seperti apa resepnya? Simak baik-baik yang berikut ini.

Bicara mengenai sambal terasi, sekarang ada inovasi baru nih yang bisa memudahkan kamu dalam menikmati sambal terasi favorit. Nggak perlu repot ngulek lagi, kan sekarang sudah ada ABC Sambal Nusantara varian Sambal Terasi! 

ABC Sambal Nusantara varian Terasi merupakan kreasi sambal terasi ala rumahan dalam kemasan pertama di Indonesia. Cita rasa dan aroma otentik banget, sesuai dengan selera keluarga Indonesia. Proses pembuatannya pun dibuat ala rumahan, seperti digiling secara tradisional sehingga menghadirkan rasa dan aroma seotentik sambal rumahan. 

Yang nggak kalah penting, seluruh varian ABC Sambal Nusantara dibuat dengan 100% bahan segar asli Indonesia* untuk memenuhi selera pedas otentik yang cocok di lidah keluarga Indonesia. Pas banget buat menemani hidangan favorit yang hadir di meja keluarga atau jadi cocolan snack yang kamu suka. 

Nggak hanya hadir dalam varian Sambal Terasi, ada juga varian rasa sambal favorit lainnya yang terinspirasi dari kekayaan sambal Nusantara yang punya cita rasa dan level pedas bervariasi. Sebut saja ABC Sambal Nusantara varian Sambal Geprek, Sambal Hijau, Sambal Rendang, dan Sambal Teri. ABC Sambal Nusantara, sambal asli Indonesia #HarusYangOtentik!

Sementara itu, bagi yang ingin menjajal kreasi sambal terasi pedas gurih di dapur, ada resep spesial yang bisa dibagikan untuk Sahabat Fimela, lho. Intip lebih jauh yuk!

Bahan

  • 20 buah cabai rawit
  • 7 buah cabai merah besar (buang isi)
  • 7 buah cabai merah keriting
  • 5 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah tomat 
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • 4 cm terasi 
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat

  1. Goreng cabai rawit, cabai merah, cabai keriting, bawang putih, bawang merah dan tomat.
  2. Bakar terasi hingga harum, jika tidak dibakar, panggang di atas teflon selama beberapa menit hingga cukup kering dan kadar airnya berkurang. 
  3. Siapkan cobek. Haluskan semua bahan di dalam cobek lalu beri garam dan gula secukupnya. 
  4. Koreksi rasa hingga sambal terasi yang dibuat terasa enak menggugah selera.

Ladies, itulah resep membuat sambal terasi yang gurih enak. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka. Oh iya, untuk mendapatkan sambal terasi yang lebih segar, kamu bisa meneteskan beberapa air jeruk ke dalamnya.

 

*) berlaku untuk cabai rawit merah, bawang merah, dan terasi

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading