KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RESEP MAKANAN

Resep Menu Takjil Kue Cucur Pandan Legit Menggigit

Rabu, 31 Mei 2017 15:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by Nandang Wuyung

Vemale.com - Hari umat muslim memasuki hari ke lima puasa Ramadan. Buat kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, sudah menyiapkan takjil apa untuk berbuka nanti? Bicara mengenai menu takjil berbuka, sebenarnya ada banyak jajanan enak yang bisa dijadikan takjil. Utamanya adalah jajanan tradisional. Selain rasanya yang memang sangat enak, kue tradisional juga kaya nutrisi serta mudah membuatnya.

Salah satu jajanan tradisional yang bisa dijadikan sebagai menu takjil buka puasa adalah kue cucur panda legit. Seperti apa kira-kira cara membuatnya? Simak baik-baik yang berikut ini.

Bahan

  • 125 gram tepung beras
  • 30 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir
  • 2 helai daun pandan (ambil airnya)
  • Garam (secukupnya)
  • 200 ml air
  • Minyak (secukupnya)

Cara Membuat

  1. Didihkan air, masukkan gula dan air daun pandan. Aduk rata hingga gula larut. Angkat air gula yang sudah mendidih, saring lalu diamkan hingga suam-suam kuku.
  2. Campur terigu, tepung beras dan garam. Aduk rata semua bahan lalu tuang sedikit demi sedikit air gula. Kembali aduk rata, uleni hingga membentuk adonan cukup kental cair. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. 
  3. Panaskan minyak secukupnya, tuang adonan secukupnya. Goreng adonan menggunakan api kecil lalu siram adonan dengan minyak panas hingga mengembang juga ke luar seratnya. 
  4. Segera angkat kue cucur yang telah matang. 
  5. Sajikan kue cucur sebagai menu takjil buka puasa.

Ladies, resep takjil yang sangat sederhana dan praktis bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Selain menambahkan pandan, kue cucur juga bisa ditambahkan dengan gula merah.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Apa Beda Broth dan Stock?