Sukses

Lifestyle

Resep Camilan Sehat Panna Cotta dengan Saus Cherry Segar

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Ladies, tahukah kamu bahwa buah cherry yang biasa kamu temukan di atas kue ulang tahun itu ternyata bukanlah cherry sesungguhnya? Itu adalah buah yang sudah diberi pemanis dan berdiam lama di dalam ruang pendingin sebelum akhirnya dicelup oleh pewarna.

Demikian dipaparkan oleh chef kenamaan, Yuda Batara, dalam demo masak 'Now in Season Australia', di bilangan Prapanca, Jakarta Selatan, Senin (16/1). Buah cherry yang baik ternyata berasal dari negara bagian Victoria, Australia. Kebetulan di bulan Januari, cherry tengah berbuah di negara tetangga kita itu. Cherry ini dipetik ketika setengah matang, dikirimkan ke Indonesia, dan dijual dalam kondisi terbaiknya.

Chef Yuda Bustara dalam demo masak di Prapanca/Cohn & Wolfe

"Saya pernah tinggal di Melbourne (Australia) dan memasak untuk beberapa kasino di sana. Saya jadi tahu bedanya buah segar asli Australia dan tidak," kata Yuda.

Pihak Negeri Kangguru yang diwakili Brett Stevens menyatakan bahwa buah asal negaranya adalah sesuatu yang membanggakan. Isi kandungannya pun memiliki ragam hal baik untuk tubuh. "Kami bangga dengan kualitas tinggi dari produk yang kami distribusikan. Buah-buahan asal Australia kaya akan gizi, lezat, dan aman untuk dikonsumsi,” kata Stevens sebagai Komisioner Negara Bagian Victoria untuk Asia Tenggara.

Cherry ini bisa kamu gunakan untuk camilan lezat. Salah satunya panna cotta yang teksturnya lembut di mulut. Adapun bahan-bahan yang disiapkan antara lain:

- 1 sdk heavy cream

- 1/2 batang vanilla yang sudah dicacah

- 1 1/2 sdk agar-agar

- 2 sdk air dingin

- 1/2 gelas gula cokelat

- 1 1/2 gelas yogurt low-fat

- 8 ons cherry

- 1/2 gelas gula biasa

- daun mint untuk hiasan akhir

Cara membuat:

1. Masukan krim dan vanila yang sudah dicacah ke dalam panci kecil dan panaskan di atas tungku bersuhu sedang. Aduk hingga berasap, matikan api, tutup, dan diamkan selama sepuluh menit.

2. Sementara itu kamu bisa mencampur agar-agar dengan air ke dalam mangkuk kecil. Biarkan dia jadi agak kenyal selama lima menit lalu campur dengan gula dan kocok.

3. Campur agar-agar dengan vanila dan krim yang tadi sudah dipanaskan. Aduk perlahan. Jika sudah mengental taruh ke dalam cetakan. Diamkan ke dalam kulkas selama minimal empat jam.

4. Sedangkan untuk saus cherry-nya bisa kamu buat dengan memasukkan cherry ke dalam blender, campur dengan air --seperti layaknya membuat jus.

5. Tuangkan cherry yang sudah mencair ke atas panna cotta yang sudah terbentuk sempurna.

Chef Yuda Bustara dengan panna cotta saus ceri/Vemale.com/Zika Z

Selamat menikmati!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading