Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Buket Pernikahan

Buket pernikahan lebih penting dari sekedar aksesori, ini adalah bagian esensial untuk pengantin. Karena pengantin menggenggam satu buket di hari pernikahan, memilih bunga untuk buket adalah hal yang personal, dan kadang-kadang sulit untuk dilakukan. Karenanya, pilih buket yang sesuai dengan kepribadian dan tema pesta.

    Selera dan Kepribadian

    Memilih bunga yang tepat harus disesuaikan dengan selera pribadi. Tidak ada benar atau salah, jadi pilih saja yang Anda suka. Penting untuk memberi perhatian pada faktor lain seperti budget pernikahan, atau ketersediaan bunga kesukaan Anda.

    Arti Khusus Buket Anda

    Sentimental memang kedengarannya, namun buket pribadi yang diisi dengan simbol yang memiliki arti personal yang mengingatkan pada momen khusus adalah hal yang penting. Pernikahan adalah salah satu acara terpenting dalam hidup, dan Anda ingin semua detailnya sempurna. Apa yang bisa lebih sempurna dari buket pernikahan yang dipenuhi dengan memori indah?

    Jika tunangan Anda melamar dengan buket bunga lili, memilih bunga lili sebagai buket akan membuat Anda mengingat alasan menikahinya. Anda juga bisa memilih bunga yang memilki arti dekat dengan hati Anda. Misalnya Anda ingin hubungan yang tulus, Anda bisa memilih baby breath yang melambangkan hal tersebut atau mawar untuk simbol cinta

    Gaya Buket

    Poin ini teknis tapi penting. Saat memilih gaya buket pernikahan, pastikan buket Anda serasi dengan gaun pernikahan dan bentuk tubuh Anda. Buket bertingkat akan terlihat terlalu besar untuk pengantin bertubuh kecil, sementara buket bunga yang terlalu kecil tidak seimbang dengan pengantin yang bertubuh tinggi. Tak ada peraturan yang pasti, namun Anda harus selalu ingat untuk mempertimbangkan proporsi. Buket harusnya tidak melebihi penampilan Anda secara keseluruhan.

    Tema pernikahan dan Warna

    Pertimbangkan tema pernikahan Anda. Ini akan membantu untuk memilih warna yang tepat untuk mendominasi buket. Memilih mawar putih yang klasik untuk tema Great Gatsby akan sempurna, namun memilih mawar merah untuk tema pernikahan musim gugur pasti tidak cocok. Anda tentu ingin tema pernikahan menyatu dengan sempurna, karenanya buket harus serasi dengan tema dan palet warna.

    Floris Anda

    Setelah Anda mengumpulkan inspirasi buket dan penataannya, Anda bisa membawanya ke floris kesayangan. Tak semudah meminta floris membuatkan buket yang disukai calon pengantin. Menata bunga membutuhkan ketangkasan dan pengalaman, dan biasanya setiap floris memiliki spesialisasinya sendiri-sendiri.

Jadi bagaimana Ladies, buket bunga seperti apa pilihan Anda?

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading