Sukses

Lifestyle

Patah Hati Bukan Akhir dari Perjalanan Cintamu

Setelah mengalami patah hati, tidak peduli dengan masalahnya apa, seringkali menjadi alasan mengapa sulit untuk memulai hubungan yang baru. Sekedar berteman, bahkan hingga yang sulit sekalipun yaitu mulai untuk jatuh cinta lagi. Jika memang ada yang ingin dekat denganmu, mengapa tidak mencobanya?

Memulai hubungan yang baru memang tidak mudah apalagi masih dibayangi trauma kegagalan masa lalu. Berikut adalah tips agar bebas dari rasa tidak nyaman saat kencan setelah mengalami patah hati.

    Bersikaplah Terbuka

    Terbuka dengan hubungan masa lalu bersama calon pasangan boleh saja. Hal ini penting agar calon pasangan kamu tahu tentang sejarah masa lalu kamu. Keuntungannya siapa tahu dia akan membantu menghilangkan trauma masa lalu kamu.

    Memintanya untuk Bersabar

    Kamu perlu waktu. Tidak ada salahnya jika kamu meminta dia untuk menunggu kamu. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Memintanya untuk bersabar dan menunggu kamu untuk siap tidak ada salahnya kamu lakukan.

    Buang Jauh Tentang Mantan

    Tidak perlu membandingkan mantan dan calon pasangan. Setiap orang memiliki kelebihan masing-masing. Ingat saat kamu mulai membandingkan pasangan dengan calon pasangan, maka kamu akan kehilangan kesempatan untuk bahagia.

    Kurangi Ekspektasi

    Ekspektasi adalah awal dari kecewa. Ketika kamu membuat ekspektasi terhadap calon pasangan kamu, dan ternyata tidak sesuai bayanganmu maka kamu akan kecewa. maka alih-alih membuat ekspektasi, santai sedikit dan tidak perlu panik akan membuat kamu lebih tenang.

    Berpikir Positif

    Tidak perlu berpikir hal negatif tentang seseorang yang baru itu. Tenangkan hati kamu, yakinkan dirimu bahwa kamu dapat melalui semua masalah. Hidup harus tetap berjalan suka atau tidak suka.

Ladies, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk menghindari rasa takut saat kencan pertama setelah mengalami patah hati. Bagaimana apakah kamu sudah siap untuk move on?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading