Sukses

Lifestyle

Langkah Ini Akan Membuatmu Terbebas dari Jebakan Masa Lalu

Siapa sih yang ingin bermain-main dengan kenangan? Apalagi kenangan tersebut menumbuhkan trauma tertentu. Kenangan bersama mantan salah satunya. Hmm, tidak semua orang dapat move on dari mantan dengan cara yang cepat. Ada beberapa orang yang terjebak dengan kenangan hingga hitungan tahun. Padahal hidup harus tetap berjalan. Ya, karena hidup suka atau tidak harus tetap dilalui dan dijalani.

Ladies, jika kamu saat ini sedang terjebak kenangan yang tidak menyenangkan dan segera ingin move on cara ini bisa kamu lakukan. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Mencoba Hal Baru

    Suka tantangan? Tidak ada salahnya kamu mencoba hal yang baru. Mengunjungi tempat yang belum pernah kamu kunjungi, bisa bersendiri atau bersama teman. Tidak ada salahnya kamu berkunjung ke suatu tempat yang baru. Nikmati sensasi tersesat dan bertemu dengan orang yang baru. Hal ini akan membuat kamu lebih cepat move on dan sadar bahwa di dunia ini tidak hanya berisi kenangan dan mantan saja.

    Biarkan Dirimu Sibuk

    Memiliki Proyek yang sempat tertunda? Saatnya untuk segera menyelesaikannya. Jika selama ini kamu sibuk dengan masa lalu kamu, saatnya berkonsentrasi untuk masa depan kamu. Menyelesaikan beberapa proyek dan membuat kamu sibuk akan membuat kamu melupakan masa lalu dengan cepat.

    Melakukan Hal yang Menyenangkan

    Lakukan hal yang menyenangkan dan kamu menyukainya. Jika kamu suka memasak, coba membuat beberapa menu baru. Suka menyanyi, maka bernyanyilah. Lakukan hal yang menyenangkan buatmu, jika perlu ambil manfaat darinya. Patah hati tidak harus berakhir dengan hal yang tragis bukan.

    Berani Berkata Tidak

    Saat kenangan muncul dan membuat kamu tidak nyaman, beranilah untuk berkata tidak. Beberapa hal memang menuntut kamu tegas dan mampu berkata tidak. Salah satunya adalah, mampu berkata tidak pada kenangan.

Ladies, memang tidak semua kenangan buruk dapat dengan mudah kamu lupakan. Tapi bukan berarti kamu terus menyesalinya. Tekan kenangan buruk dengan memanfaatkan keadaan, bahwa hidup harus tetap berjalan. Selamat melupakan.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading