Sukses

Parenting

Cara yang Tepat untuk Menyelamatkan Pernikahanmu

Banyak orang dengan mudah memutuskan untuk bercerai. Beberapa tahun usia pernikahan bahkan yang masih hitungan bulan, pun dengan mudah mengucapkan kata cerai. Jika dirunut, sebelum memutuskan menikah banyak ekspektasi bahwa hubungan kalian akan long lasting. Selamanya.

Saat, hubungan kamu dan pasangan mulai mengarah pada perceraian berikut adalah cara untuk menyelamatkannya. Seperti yang dilansir womansday.com yaitu sebagai berikut:

    Menerima Pendapat Pasangan

    Tidak mudah menerima kenyataan bahwa hubungan pernikahan kalian harus berakhir dan berada di ambang perceraian. Mencoba mengingat bahwa kalian pernah saling mencintai dan saling menguatkan akan membuat kamu lebih tenang. Cobalah untuk menerima pendapat pasangan. Jangan memaksanya, cobalah menuruti keinginannya. Bisa jadi dia hanya ingin sendiri dan menenangkan pikirannya.

    Memastikan Perasaannya

    Mencari tahu alasan mengapa pasangan kamu menginginkan untuk mengakhiri hubungan sangat penting. Meskipun kamu tidak menyukai rencananya untuk mengakhiri hubungan sangat penting. Hal ini penting untuk mengetahuo dan memahami perspektif pasangan terhadap hubungan kalian.

    Mundur

    Saat orang yang kamu cintai memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang sering kamu lakukan adalah mengejarnya. Memohonnya untuk bertahan justru akan membuat dia semakin ingin meninggalkanmu. Jadi lepaskan dia, berikan ruang untuknya berpikir. Bertindaklah dan pastikan dia akan merindukanmu.

    Berubah

    Saat pasangan memutuskan ingin bercerai denganmu, yang ada dalam pikiran kamu adalah semuanya karena salah pasangan. Bisa jadi yang terjadi adalah sebaliknya. Cobalah untuk berubah, memperbaiki diri akan membuat pasangan kamu menyadari bahwa tidak seharusnya dia meninggalkanmu.

    Membangun Hubungan Kembali

    Setelah melakukan keempat hal di atas, pasangan kemungkinan akan datang kepadamu. Saat kamu kembali bertemu dengannya bangun komunikasi yang positif dan menyenangkan. Hal ini befungsi untuk menghapus ketegangan yang terjadi di antara kalian.

    Memulai Hal Baru

    Ketika kamu sudah dapat berkomunikasi kembali dengan pasangan kamu. Mulailah untuk membangun hubungan yang baru, berhentilah untuk membicarakan perceraian. Tunjukkan bahwa kamu peduli dengan perasaannya dan bagaimana hubungan kalian berdua.

Ladies, bercerai bukanlah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Cobalah untuk lebih bijak dan tenang dalam menghadapi masalah. Jika saling mencintai mengapa tidak berjuang untuk mempertahankannya? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading