Sukses

Lifestyle

10 Fakta di Balik Kehidupan Pernikahan Perlu Kamu Tahu

Pernikahan merupakan aktivitas yang umumnya diinginkan dan akan dijalani oleh setiap orang. Pernikahan bisa saja terjadi dengan orang yang sangat dicintai, orang yang dicintai namun setengah-setengah atau bahkan dengan orang yang sama sekali tidak dicintai. Meski begitu, kehidupan setelah menikah akan jauh berbeda dengan kehidupan saat kita masih sendiri atau masih bujang.

Di balik kehidupan pernikahan, kita akan merasakan berbagai fakta menarik di dalamnya. Jika kamu adalah calon pengantin atau pengantin baru, setidaknya kamu perlu tahu apa saja fakta menarik di balik kehidupan pernikahan. Dan dikutip dari laman metro.co.uk, inilah sedikitnya 10 fakta di balik kehidupan pernikahan tersebut.

  1. Kamu dan pasangan harus mau berbagi tempat tidur. Jika sebelum menikah kamar tidur kamu untuk satu orang yakni diri kamu sendiri, setelah menikah kamu harus rela membangi kamar dan tempat tidurmu untuk pasangan.
  2. Kamu memiliki tabungan setelah menikah. Yang biasanya kamu sangat suka berbelanja dan menghambur-hamburkan uang, setelah menikah kamu akan menjadi pribadi yang sangat peduli dengan tabungan kamu. Secara tidak sadar, kamu pun akan belajar menabung lebih giat dan memastikan uang di rekening bertambah setiap bulannya. 
  3. Kamu dan pasangan menantikan kehadiran bayi. Fakta selanjutnya adalah kamu dan pasangan akan menantikan kehadiran bayi di kehidupan kalian. Menariknya lagi, penantian ini tak hanya kalian saja yang merasakan. Lebih jauh, orang tua kamu maupun pasangan juga menantikan kehadiran bayi tersebut. 
  4. Pernikahan adalah menyatukan dua keluarga. Pernikahan bukan hanya menyatukan kamu dan pasangan saja. Lebih jauh, kalian telah menyatukan dua keluarga yang setidaknya memiliki cara hidup berbeda antara satu dengan lainnya. 
  5. Kamu dan pasangan memiliki rekening bersama. Saat kamu telah menikah, uang kamu adalah uang pasangan dan begitupun sebaliknya. Untuk itu, tidak jarang kalian akan menyimpan uang kalian di dalam rekening yang sama. 
  6. Setelah menikah, tidak ada lagi waktu pribadi. Yap, setelah menikah, kebanyakan orang tak bisa memiliki waktu pribadinya. Seseorang yang telah menikah akan lebih sering menghabiskan waktu bersama pasangan. Kalau pun ada waktu untuk menyendiri, kemungkinan besar waktu ini kamu dan pasangan sedang marahan. 
  7. Masalah kebersihan bisa membuat kamu bangga atau bisa juga membuat kamu stres. Saat kamu menikah dengan pasangan yang jorok sementara kamu adalah seseorang yang sangat memperhatikan kebersihan, kemungkinan besar kamu akan merasa sangat kecewa dengan pasangan. Tapi, kamu bisa mengatasi ini dengan rutin membersihkan tempat tinggal kamu dan pasangan sendiri. Atau, kamu harus bekerja keras mengajak pasangan untuk mengubah hidupnya agar menjadi seseorang yang lebih bersih. 
  8. Kamu akan belajar lebih banyak mengenai diri kamu sendiri. Setelah menikah, kamu akan belajar mengenali diri kamu sendiri dengan lebih baik lagi. Tak hanya itu saja, kamu juga akan mengenali pasangan dengan lebih baik dan harus belajar menerima apa adanya dia dengan tulus. 
  9. Pernikahan akan membuat kamu menjadi seseorang yang lebih hidup dan bahagia. Selama kamu bersama pasangan dan ia selalu berlaku baik padamu, dipercaya hal ini akan membuat kamu menjadi seseorang yang lebih hidup dan bahagia. Apapun masalah yang sedang kamu hadapi, pernikahan akan membuat kamu merasa lebih tenang dan nyaman serta terlindungi. 
  10. Secara perlahan, kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Secara sadar atau tidak, kehidupan pernikahan akan menuntut kamu menjadi pribadi yang lebih dewasa. Tak hanya itu saja, pernikahan juga akan membuat kamu menjadi pribadi yang harus mau bekerja keras, menghargai orang lain dan menjadi seseorang yang bijak.


Ladies, itulah beberapa fakta di balik kehidupan pernikahan yang akan dialami oleh sebagian besar orang. Selain kebahagiaan penuh, kehidupan pernikahan juga rentan membuat kamu bersedih dan berpikir lebih keras lagi lho ya. Tapi nggak usah khawatir, pasangan dan keluarga kecil kamu akan tetap menjadi penguat dan penghibur untuk diri kamu. Gimana nih dengan kamu yang belum menikah, sudah siap menyongsong pernikahan bahagia? Dan untuk yang sudah menikah, share pengalaman di balik pernikahan kalian ya.... ^____^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading