Sukses

Lifestyle

Sering Salah Paham dengan Pasangan? Ini Lho Akar Masalahnya

Setuju nggak kalau kadang pria itu nggak bisa memahami dan mengerti wanita? Bahkan kadang sikap pria itu sungguh menjengkelkan di mata wanita. Tapi apakah kamu pernah menyadari kalau kadang pria juga merasa wanita itu terlalu susah dimengerti?

Meski pria dan wanita punya kesamaan di sejumlah hal, tapi keduanya juga berbeda di berbagai aspek lainnya. Cara berpikir dan bersikap pria dan wanita itu juga sering berbeda dari waktu ke waktu. Mood, emosi, dan hormon merupakan sejumlah faktor yang menjadikan pria dan wanita bisa sangat berbeda satu sama lain.

Nggak heran kalau kadang dalam hubungan akan terjadi salah paham? Lalu sebenarnya apa sih penyebab kesalahpahaman tersebut? Yuk, kita ikuti bahasannya di sini.

    Saat Pria Marah, Dia Ingin Sendiri

    Pria lebih memilih untuk sendiri ketika sedang marah atau sedang ada masalah. Hanya saja kadang wanita ingin memaksa pria mau bicara dan mengeluarkan uneg-unegnya saat dia marah, padahal justru pria ingin dibiarkan sendiri saat emosinya sedang tak menentu. Hal inilah yang sering memicu kesalahpahaman dalam hubungan.

    Sikap Lugas Pria Kadang Bikin Wanita Bete

    Saat pria bilang, "Nggak apa-apa," maka memang kenyataannya mereka memang sedang baik-baik saja. Tapi kalau wanita bilang, "Nggak apa-apa," pasti ada udang di balik batu. Wanita ingin pria mencari tahu sendiri alasan atau jawaban saat itu. Padahal pria seringkali menangkap apa yang dikatakan wanita itu sudah jawaban final tanpa harus dicari-cari alasan lainnya lagi.

    Pria Jarang Punya Inisiatif Bertanya

    Setelah membicarakan sebuah masalah misalnya, pria jarang punya inisiatif bertanya pada wanita. Padahal wanita selalu ingin bisa memberikan kejelasan dan membutuhkan kepastian dari setiap masalah yang ada. Kalau pria cuma diam saja, si wanita bisa merasa tak dianggap penting.

    Siapa yang Mendengar dan Butuh Didengar

    Sebagai wanita, kita pastinya ingin selalu didengar oleh pasangan. Didengarkan di sini maksudnya bukan sekadar duduk diam lalu mengangguk-anggukkan kepala saja. Wanita baru merasa lega dan tenang saat si pria juga ikut melontarkan sejumlah pertanyaan atau membenarkan apa yang dikatakan oleh wanita. Di situlah baru si wanita merasa kalau dirinya telah didengar dan diperhatikan.

    Jawaban Pria yang Pendek-Pendek Sering Bikin Sebal

    Pernah nggak sih kamu mengalami situasi ketika kamu menanyakan kabarnya tapi jawabannya super singkat? Sementara kamu sangat berharap dia bisa memberi jawaban yang lebih panjang dan detail. Dan hal ini bisa membuatmu sebal dan memicu masalah dalam hubungan.

    Wanita Butuh Kejelasan Tapi Kadang Pria Begitu Pasif

    Pria sering menganggap bahwa wanita akan memberitahunya jika ada masalah atau sesuatu yang harus dibereskan. Padahal wanita ingin agar pria bisa lebih aktif atau setidaknya bertanya jika ada masalah atau sesuatu yang tak beres. Benar adanya kalau yang dibutuhkan wanita itu sebenarnya kejelasan dan kepastian.

    Pria Benci Ditanya Pertanyaan yang Sama Berulang-Ulang

    Ini nih yang juga sering memicu konflik atau kesalahpahaman dalam hubungan. Pria itu kadang bisa benci sekali jika ditanya hal yang sama berulang-ulang. Bahkan ia bisa merasa tersinggung. Meski di sisi lain, wanita sebenarnya sangat menikmati dan bahagia jika bisa memberi perhatian dengan menanyakan kabarnya sesering mungkin.

Jadi, apakah kamu sudah menemukan akar masalah dari penyebab seringnya kamu bertengkar atau salah paham dengan pasanganmu, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading