Sukses

Lifestyle

Kisah Romantis Pernikahan Bayu Kumbara Dan Bule Cantik Asal Inggris

Ketika dua hati telah saling jatuh cinta, perbedaan ras, suku, agama, negara dan berbagai perbedaan lain tidak lagi menjadi penghalang bagi dua orang yang sedang dilanda cinta agar tetap bisa melangsungkan pernikahan yang sakral dan bahagia.

Tidak sedikit, kisah cinta yang romantis dan bahagia justru datang dari orang-orang yang bisa menerima pasangan dengan setulus hati dan setia. Kisah cinta yang romantis sekaligus membuat banyak orang memahami arti cinta yang sesungguhnya, kali ini hadir dari seorang pria bernama Bayu Kumbara asal Padang, Sumatera Barat dan istrinya Jennifer Brocklehurst si cantik asal Inggris.

Bayu dan Jennifer | Photo: Copyright facebook.com/Silvia Yenny

Sejak foto-foto pernikahannya tersebar luas di media, mereka telah menjadi sepasang suami istri yang kisah cintanya banyak dikagumi dan diceritakan. Dilansir dari laman merdeka.com, kisah cinta romantis mereka pertama kali tersebar luas ketika foto pernikahan bahagia mereka di upload oleh Jennifer di akun facebook pribadinya. Berdasarkan foto yang diunggahnya, pernikahan mereka baru saja berlangsung pada hari Sabtu (08 Agustus 2015) di kediaman Bayu di Padang.

Sejak foto pernikahan mereka diunggah di akun media sosial, ucapan selamat pun datang dari berbagai sahabat dan juga kerabat keduanya. Mungkin kita bertanya-tanya bagaimana awal pertemuan seorang gadis cantik asal Inggris dengan putra daerah Bayu Kumbara ini? Bagaimana pula perjalanan cinta mereka sebelum menikah? Inilah kisah pertemuan keduanya dan perjalanan cinta keduanya hingga akhirnya sampai pada tahap pernikahan.

(vem/mim)

Pertemuan Bayu Kumbara Dan Jennifer Brocklehurst

Pertemuan Bayu Kumbara dan Jennifer terjadi pada bulan Januari awal tahun. Saat itu, Jennifer sedang melakukan petualangan di Asia Tenggara. Pada petualangan inilah, ia bertemu dengan Bayu Kumbara. Seiring berjalannya waktu, wanita cantik pujaan hati lulusan program study Antropologi, Universitas Andalas ini pun jatuh hati pula pada Bayu.

Dikutip dari laman sooperboy.com, Lambat tapi pasti, cinta mereka berdua pun terjalin dengan baik. Saat Bayu melamar Jen dan mengatakan akan menikahinya, Jen pun mengiyakannya.

Mengutip dari akun media sosial facebook pribadinya, Bayu Kumbara mengaku bekerja di Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat dan Ruandu Foundation. Ruandu Foundation sendiri merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak untuk pemenuhan dan perlindungan anak tanpa diskriminasi. Merujuk pada ruandufoundation.wordpress.com, lembaga swadaya ini didirikan oleh aktivis-aktivis perlindungan anak di Sumatera Barat yang berkomitmen untuk tetap berjuang dalam memenuhi hak-hak anak.

Biaya Menjadi Kendala Pernikahan Keduanya

Hampir sama dengan cinta pada pasangan lainnya, kisah cinta keduanya juga tak semulus yang mereka bayangkan. Ketika keduanya telah memutuskan untuk menikah, keduanya terhalang biaya. Mereka tak memiliki dana yang cukup sebagai biaya pesta pernikahan. Jen yang saat ini tinggal di Indonesia sempat bekerja keras mengumpulkan uang agar bisa menikah. Tapi sayang, meski keduanya telah bekerja keras, uang yang terkumpul belum cukup untuk memenuhi biaya pernikahan mereka.

Jen tak pernah patah semangat agar dirinya bisa melangsungkan pernikahan dengan Bayu. Wanita cantik itupun berusaha keras mengumpulkan dana dan meminta sumbangan dari para sahabat melalui akun Tilt.com miliknya.

Ia berharap sumbangan yang masuk mencapai 2.500 Pound Sterling atau setara 52 juta Rupiah. Uang ini akan digunakan sebagai biaya pernikahan serta biaya perjalanan bagi kedua orang tuanya yang akan didatangkan dari Inggris. Meski tak sesuai harapan, setidaknya uang yang terkumpul dari sumbangan mencapai 1.000 Pound Streling atau setara 20 juta Rupiah.

Digelarnya Pesta Pernikahan Yang Bahagia

Walau sebelumnya rencana pernikahan keduanya terhalang oleh biaya, pada hari Sabtu, 08 Agustus 2015 pesta pernikahan digelar dan keduanya sah menjadi suami istri. Pada saat menikah inilah, kedua orang tua dan kakak Jen, Tessa Brocklehurst, turut hadir di sana. Bayu dan Jen yang mengenakan pakaian adat Padang terlihat begitu bahagia.

Wah, kisah cinta yang sangat menarik dan romantis ya Ladies. Atas pernikahan keduanya, banyak ucapan selamat yang mereka dapatkan. Pernikahan keduanya tak hanya membuat Bayu dan Jen bahagia, pihak keluarga dan para sahabat serta kerabat juga tampak begitu bahagia. Selamat untuk Bayu dan Jen. Semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah.

Semoga cinta kalian abadi selamanya meski tidak sedikit perbedaan yang kalian miliki. Tidak jarang, perbedaan adalah cara terbaik agar dua orang bisa saling bersatu dan bersinergi menggapai kebahagiaan bersama. ^_^

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading