Sukses

Lifestyle

Kami Menikah Meski Terpisah 52 Tahun Lamanya, Inikah Takdir Jodoh?

Ungkapan "kalau jodoh nggak kemana" memang ada benarnya. Jika sudah berjodoh dengan seseorang, halangan atau rintangan apapun pasti bisa diatasi. Kisah tentang pertemuan jodoh pun bisa menyimpan banyak misterinya sendiri.

Pat (71 tahun) pertama kali bertemu suaminya John (72 tahun) ketika ia masih berusia 19 tahun. Dilansir dari mirror.co.uk, saat John berusia 20 tahun, ia sudah jatuh cinta pada Pat yang saat itu sama-sama bekerja di pabrik sepatu. Tak lama kemudian, mereka pun bertunangan. Sayangnya, John mengganti kariernya dan bergabung di militer pada tahun 1963.

Saat ditugaskan ke Gambia, Afrika selama setahun, ia tak bisa menelepon ataupun mengirim surat ke kekasihnya Pat. Hubungan mereka pun kandas. Pat dan John akhirnya menikahi orang lain dan memiliki anak. Namun, siapa yang sangka kalau 52 tahun kemudian, keduanya kembali dipertemukan.

Foto: copyright mirror.co.uk

Hingga suatu hari di pesta ulang tahunnya yang ke-70, John tak sengaja bertemu dengan Julie, putri Pat yang ikut ada di pesta tersebut. Dari situlah, John akhirnya bisa bertemu kembali dengan Pat. Keduanya pun melangsungkan pernikahan yang dihadiri oleh sekitar 30 orang dari keluarga dan teman-teman mereka.

Pat merasa senang sekaligus tak percaya akhirnya ia bisa menikahi pria yang dulu sangat ia cintai ketika remaja. "Ini seperti mimpi yang jadi nyata," katanya. Dulu ketika John ditugaskan ke luar negeri, Pat menikahi seorang pria setempat dan memiliki dua putri. Dan beberapa tahun kemudian ia kembali single dan mulai memikirkan John. "Saya selalu memikirkannya. Saya selalu mencintainya hingga sekarang. Saya begitu patah hati ketika ia meninggalkan saya puluhan tahun lalu," ungkap Pat.

Foto: copyright mirror.co.uk

John sendiri ketika selesai bertugas di Afrika, ia kembali pulang dan menikah dengan dikaruniai dua putri dan satu putra. Sayangnya, sang istri sudah meninggal dunia empat tahun lalu. John berkata, "Pat dulu mencintai suaminya, saya mencintai istri saya, tapi inilah takdir yang tak bisa dilawan. Saya sudah terpisah jarak yang jauh. Rasanya kemungkinan saya bertemu Julie di hari ulang tahun saya yang ke-70 itu hanya 1 dari seratus juta kemungkinan," kata John. Beruntung saat itu John mengajak Julie bicara hingga akhirnya bisa bertemu kembali dengan Pat.

"Kamu punya banyak waktu untuk memulai hidup baru," papar John. Wah, benar-benar kisah yang sangat menyentuh, ya Ladies. Meski sempat terpisah jarak dan waktu hingga puluhan tahun lamanya, kini mereka bisa bertemu kembali dan menikah. Inikah yang dinamakan takdir jodoh?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading