/relationship/love/70552-romantis-itu-apa-menurut-anda.html

Romantis Itu Apa Menurut Anda?

Editor: Wenny Sri Widowati | Sabtu, 23 Agustus 2014 13:40

Foto: copyright shutterstock.com

Vemale.com - Jika membahas hal-hal yang berhubungan dengan romantis atau romantisme, tidak akan ada habisnya. Sama seperti cinta, setiap orang punya definisi yang berbeda-beda dan tidak ada yang salah dengannya. Selama ini romantisme sering didefinisikan sebagai hal-hal yang berhubungan dengan bunga, lagu cinta, cokelat dan sebagainya. Tapi apakah romantisme sesempit itu?

"Sebel deh, cowokku nggak romantis sama sekali,"

Begitu biasanya keluhan perempuan di Indonesia. Namun sekali lagi, definisi romantis dan tidak bisa berbeda bagi banyak orang. Untuk mencari tahu apa itu romantis, saya mencarinya dari berbagai foto yang diposting di Instagram, pencarian dilakukan dengan tag #romantis.

Ada banyak gambar yang saya dapatkan, sebagian besar memang mendefinisikan romantis dari bunga, foto dengan pacar, bahkan cincin emas pemberian pasangannya. Dari banyaknya foto, ada beberapa yang bisa menjadi sedikit renungan bahwa kadang, romantis tidak selalu mengenai lagu cinta, cokelat dan mobil mewah.

Foto: copyright instagram.com/dewievalina

Lihatlah gambar di atas, Anda pasti pernah menikmati momen ini. Menikmati makanan sederhana berdua. Tidak ada yang spesial dari kebab ini jika Anda hanya melihat kebabnya, tetapi tetap saja sahabat kami @dewievalina menuliskan tag #romantis, karena kebab ini dinikmati bersama orang yang dia cintai. Tidak perlu candlelight dinner mewah super romantis kan?

Foto: copyright instagram.com/agus_bandeng

Di masa kini, menikmati romantisme sering dilakukan di mall, cafe, bahkan cukup dengan chatting. Namun terkadang, menikmati romantisme terbaik bisa ditawarkan oleh alam. Keheningan pegunungan bisa membuat Anda menyadari arti kehadiran orang yang Anda cintai. Dalam keheningan ini, ada banyak rasa syukur dan memutar kembali semua kenangan yang menguatkan hubungan Anda. Maka tak salah jika @agus_bandeng menuliskan bahwa foto ini #romantis.

Foto: copyright instagram.com/hilmyrazanraihan

Satu foto yang paling menggetarkan hati adalah foto yang diambil oleh @hilmyrazanraihan. Seorang pria dan wanita yang bekerja sebagai penyanyi jalanan. Mereka adalah saudara kita yang berkebutuhan khusus, namun lihatlah kegigihan mereka menjemput rejeki bersama-sama, saling menopang, saling berpegangan tangan.

Seseorang yang saya kenal pernah mengatakan:

Kesetiaan seseorang tidak dilihat saat kamu memiliki segalanya, tetapi di saat kamu tidak punya apa-apa. Kesetiaan terbesar adalah saat berjuang bersama, bahkan di masa paling sulit dalam hidupmu.


Jadi saya juga setuju bahwa foto di atas adalah momen yang #romantis. Coba renungkan, berapa banyak orang memiliki materi berlimpah dan bisa membeli segalanya, tetapi hati mereka kosong. Maka jika Anda masih bersama orang-orang yang Anda cintai, yang selalu mengisi hati Anda dengan cinta, bersyukurlah.

Cokelat, bunga, dan benda hanyalah simbol, karena romantis atau tidak tergantung bagaimana hati Anda merasakannya.

Menurut Anda sendiri, romantis itu apa?

(vem/yel)

GALERI FOTO



REKOMENDASI PILIHAN
TUTORIAL HIJAB | 1 Hijab 2 Gaya Untuk Acara Formal

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

Sebelum Anda lanjut ke artikel berikutnya, main kuis dulu yuk:

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Cancer

Kondisi kurang baik nih.