Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Pasangan yang Bahagia? Perhatikan 5 Hal Ini!

Apakah Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang saat ini dan sedang bingung dengan kondisi hubungan Anda? Memang adakalanya hubungan Anda akan mengalami pasang surut. Belum lagi jika ada konflik atau masalah yang berkepanjangan. Tenang saja, Ladies, dengan menghadirkan 5 hal ini seperti yang dilansir di livestrong.com, Anda bisa membuat hubungan Anda dengan pasangan Anda lebih bahagia.

Saling Percaya
Tahukah Anda bahwa rasa nyaman dalam hubungan itu sangat erat kaitannya dengan rasa saling percaya antara Anda dengan pasangan Anda? Untuk mengetahui seberapa nyaman pasangan Anda bersama Anda, Anda bisa coba lihat bagaimana ia bisa benar-benar jadi dirinya sendiri ketika ia bersama Anda. Misalnya, ketika duduk di sofa bersama dan merasa nyaman satu sama lain hingga bisa mengobrolkan banyak hal, itu bisa jadi pertanda bahwa Anda sudah bisa membangun sikap saling percaya.

Lakukan Kegiatan Seru
Ada sebuah kesalahan persepsi yang mempercayai bahwa pasangan yang bahagia adalah pasangan yang melakukan segala sesuatunya bersama. Tapi, hei, setiap orang juga waktu pribadi. Akan lebih baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan seru bersama secara berkala, bukan melakukan setiap kegiatan bersama dan menghabiskan waktu setiap hari berdua saja.

Tertawalah!
Tawa bisa memengaruhi kondisi emosi dan keintiman setiap orang dan setiap pasangan. Selain itu, tawa juga memiliki andil dan peran yang besar dalam hubungan percintaan. Kenapa bisa begitu? Karena pria suka wanita yang tertawa lepas saat sedang berdua. Seperti saat kita menguap, "Hoahm!" tertawa juga menular. Jika seorang wanita bisa tertawa saat berdua dengan pasangannya, itu berarti bahwa hubungannya sedang bahagia dan baik-baik saja.

Kehidupan Seks Tanpa Masalah
Bagi pasangan yang sudah menikah, kehidupan seks yang bermasalah bisa menghancurkan hubungan dan kedekatan pasangan. Ketika Anda dan pasangan Anda sama-sama merasa nyaman saat bercinta dan tak pernah berkelahi parah hanya karena ada rasa tidak puas saat bercinta, hubungan Anda berarti masih baik-baik saja.

Komunikasi dan Empati
Hubungan tak sehat biasanya ditandai dengan adanya komunikasi yang buruk antar pasangan. Saling memahami dan pengertian antar pasangan adalah kunci untuk bisa memperkuat fondasi hubungan percintaan Anda. Daniel Goleman, penulis "Emotional Intelligence: Why It Can Matter More than IQ" menjelaskan bahwa pasangan dalam sebuah hubungan yang sehat dapat menyampaikan komplain atau ketidakpuasan tanpa saling mengkritik keras yang bisa melukai karakter atau hati pasangan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading