Sukses

Lifestyle

6 Ciri Anda Tidak Cocok Lagi Dengan Pacar

Cinta adalah salah satu hal yang tak bisa dilihat namun bisa digenggam. Saat seseorang sudah saling jatuh cinta dengan lainnya, maka komunikasi nonverbal pun bisa jadi bahasa yang dimengerti satu sama lain.

Namun kadang cinta itu mulai memudar. Ada yang bisa diselamatkan dan ada juga yang memang tidak bisa lagi bersama. Tak banyak yang tahu bahwa hubungan cinta dengan pasangan sebenarnya mulai surut. Karena semua masalah dianggap kelihatan sama saja seperti hari biasanya,

Berikut ini adalah beberapa tanda yang bisa Anda baca ketika cinta tak lagi sama. Bukan salah Anda atau dia ketika hubungan cinta itu gagal. Mungkin babak ini membuat Anda dan dia sama-sama belajar untuk lebih siap dengan cinta yang sebenarnya.

(vem/gil)

Tak Ada Rasa Percaya

Salah satu tanda yang jelas adalah saat Anda atau pasangan mulai merasa kurang percaya dan curiga pada satu sama lain. Anda mungkin curiga dia flirting dengan kenalan baru yang lebih cantik dan menarik.

Ladies, pada dasarnya untuk menciptakan hubungan yang kokoh, rasa percaya itu harus ada pada satu dengan yang lainnya. Namun yang menjadi masalah adalah ketika yang satu mencoba bertahan dengan rasa percayanya, sedangkan yang lain berkhianat. Atau ketika yang satu menjaga rasa percaya yang lainnya, sedangkan yang dijaga malah menaruh rasa curiga.

Bila masih bisa diperbaiki, selamatkan hubungan Anda dari kedua jerat masalah tersebut. Bila tak lagi bisa dipertahankan, mungkin Anda memang sudah tak cocok satu sama lain.

Cemburu

Babak baru dari rasa kurang percaya adalah cemburu. Meski kadang cemburu itu bumbu, namun ia akan sangat menghancurkan bila terlalu. Sebagai wanita, kadang kita menyimpan kecemburuan itu dalam hati saja. Menjadikannya berkecamuk di dalam dada dan pikiran Anda.

Kecemburuan tidak langsung membuat Anda terluka secara fisik, namun bisa melukai self esteem Anda. Bila Anda ingin mengatasi hal ini, cobalah untuk percaya diri pada Anda dan hubungan Anda. Begitupula sebaliknya bila pasangan Anda sangat mudah cemburu.

Pertengkaran

Jangan terlena dengan pertengkaran yang semakin tak menentu dan tak pernah berkembang. Diam-diam, Anda sudah tenggelam pada zona nyaman ketika Anda bertengkar mengenai hal yang sama dari waktu ke waktu.

Sadarilah apakah pertengkaran ini benar-benar tak pernah menemukan titik temu atau hanya masalah yang masih bisa dicari solusinya. Kalau memang pertengkaran Anda berulang dengan masalah yang sama, tenangkan pikiran Anda. Buat jadwal untuk membicarakan hubungan Anda dengan lebih serius dan bijaksana.

Tidak Punya Goal Yang Sama

Biasanya dialami oleh pasangan yang sudah membicarakan pernikahan atau masa depan. Semua orang pasti punya harapan dan goal akan hubungan mereka. Buat apa lama-lama pacaran kalau memang tak lagi satu visi dan misi?

Hal ini adalah pemicu perpecahan dengan pasangan yang kelihatannya mudah diselesaikan, namun pada akhirnya sering memisahkan pasangan tersebut. Jangan takut mengambil keputusan sekarang demi kebaikan bersama, daripada pada akhirnya Anda semakin berat untuk melepaskannya.

Rahasia

Ada banyak bentuk rahasia dalam hubungan cinta. Namun rahasia sesepele apapun bisa menyebabkan Anda putus dengan pacar. Biasanya adalah karena yang satu tak tahu rahasia yang lain, sementara orang lain lebih tahu akan hal tersebut.

Hal ini akan menyakitkan karena sebagai pasangan dan orang yang dekat, mengapa tak saling berbagi? Well, memang setiap orang punya rahasia. Namun jangan sampai rahasia itu menjadi senjata makan tuan bagi hubungan Anda. Salah satu tips untuk menjaga agar rahasia Anda tak membunuh hubungan Anda dengan dia adalah, sebisa mungkin tak ada rahasia yang menyalahi prinsip hubungan Anda. Dan jangan libatkan orang yang berpotensi menjadi rival bagi pasangan Anda, untuk tahu rahasia yang Anda miliki.

Komunikasi

Saat Anda dan pasangan tak lagi cocok, komunikasi di antara Anda dan pasangan akan terasa hambar. Hampir tak ada kualitasnya. Terasa dingin dan asing, seolah dia atau Anda berubah dan tak sehangat saat bunga cinta bersemi di antara Anda dan pasangan Anda.

Hal ini bahkan bisa terendus oleh orang lain. Karena bahasa tubuh Anda dan dia pun lebih canggung dari biasanya. Bila memang Anda sudah masuk ke tahap ini, segeralah cari waktu untuk bicara dan mengambil keputusan. Jangan menyiksa diri Anda sendiri dalam hubungan yang hanya membebani jiwa Anda sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading