Sukses

Parenting

Cara Menghadapi Komentar Pedas Orang Tua Tentang Pacar

Permasalahan paling klasik dalam hubungan cinta adalah keinginan orang tua yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Saat hadir seorang pria yang menurut Anda sempurna, tapi orang tua menolak tegas, apa yang harus dilakukan?

Permasalahan ini sudah hadir sejak ribuan tahun lalu, dan tetap hadir hingga sekarang. Orang tua sejak dulu selalu ingin yang terbaik untuk anak mereka, sehingga tidak jarang menolak kehadiran pria yang menurut mereka kurang layak dan memberi komentar pedas mengenai pria yang Anda cintai.

Jika sudah begini, Anda akan bingung menentukan pilihan. Di satu sisi, Anda harus menjaga perasaan orang tua walaupun kecewa dengan kata-kata mereka yang pedas. Di sisi lain, Anda tidak mau meninggalkan si dia walaupun orang tua tidak setuju. Mari pertimbangkan hal ini.

Orang Tua Sangat Sayang Dengan Anda

Mengapa banyak orang tua tidak mudah melepaskan anak perempuannya pada pria lain? Karena mereka ingin memastikan bahwa kehidupan Anda kelak harus bahagia, sebagaimana mereka memperlakukan Anda.

Bukankah hal ini hal baik? Orang tua masih peduli dengan Anda. Mungkin cara mereka memang membuat hati Anda sakit, tapi orang tua tetap manusia yang tidak luput dari kesalahan dan bisa menyakiti hati anak mereka tanpa disadari.

Kenalkan Pacar Dengan Baik

Kadang orang tua sudah memberi penolakan dan ucapan pedas sebelum mengenal pacar Anda. Tidak ada salahnya memperkenalkan pria ini pada orang tua, karena menyembunyikannya bukan keputusan yang tepat. Orang tua selalu ingin tahu dengan siapa anaknya bergaul.

Maka bawalah pacar Anda ke rumah, perkenalkan dengan orang tua Anda. Jika suasana tidak enak, cairkan suasana dengan menceritakan sedikit hal mengenai pacar Anda, misalnya dia suka apa, apa kegiatannya saat ini dsb. Tidak ada salahnya juga melibatkan pacar pada berbagai acara keluarga.

Bicarakan Dengan Orang Tua

Banyak masalah anak perempuan dan orang tua berlarut-larut dan tidak selesai karena salah satu pihak memendam apa isi hatinya. Maka sampaikan pada orang tua bahwa penolakan mereka dan kata-kata pedas yang diucapkan menyakiti hati Anda. Sampaikan dengan nada halus agar tidak menyakiti orang tua.

Tanyakan pada orang tua, apa yang membuat mereka tidak menyukai pacar Anda. Apakah ada jalan keluar untuk hal itu? Banyak penolakan terjadi karena hal-hal yang menurut kita tidak masuk akal, misalnya perbedaan jenjang pendidikan, beda ras, beda budaya dan sebagainya.

Bijaklah dalam hal ini, ada orang tua yang ingin hidup Anda baik dan bahagia, di satu sisi, Anda cukup dewasa untuk mengambil keputusan. Tetaplah berimbang, karena sejauh apapun Anda melangkah, orang tua tetap akan melabuhkan doa-doa terbaiknya untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading